Meriahkan Hari Armada RI 2021, Lantamal I Gelar Berbagai Perlombaan

  • Whatsapp
Para prajurit TNI AL Lantamal I, mengikuti berbagai kegiatan perlombaan dalam memeriahkan Hari Armada RI 2021, di halaman Mako Lantamal I Belawan, Rabu (24/11/2021)

transbisnis.com | BELAWAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Armada Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Belawan I menggelar berbagai kegiatan perlombaan.

Kegiatan perlombaan yang diantaranya diperlombakan antar Satuan Kerja (Satker), dilakukan di halaman Markas Komando (Mako) Lantamal 1 Belawan, Rabu (24/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Seluruh rangkaian perlombaan yang digelar, selain menyambut Hari Armada juga untuk mengasah keterampilan prajurit TNI Angkatan Laut khususnya prajurit Lantamal I Belawan,” ujar Kadispen Lantamal I Letkol Laut (KH) Rully Ramadhiansyah, S.Sos. M.Tr.Opsla, dalam rilisnya.

Lebih lanjut Letkol Rully menjelaskan adapun olahraga yang dipertandingkan dalam memeriahkan Hari Armada 2021, diantaranya bola volley, tenis meja, badminton, termasuk juga olahraga militer seperti menembak pistol dan menembak laras panjang, olahraga keterampilan meliputi dayung serta renang.

Kemudian, ada lomba kekuatan matra laut yang meliputi lari, guling ban truck, lari bawa kotak Amunisi, serta lomba peluit dan tali buangan yang kesemuanya akan dilaksanakan.

“Untuk pertandingan lomba yang dipertandingkan pada hari ini yakni lomba kekuatan matra laut yang meliputi lari, guling ban truck, dan lari bawa kotak Amunisi yang diikuti oleh 8 tim, yang masing-masing tim terdiri dari 10 peserta yang merupakan gabungan dari masing-masing satuan kerja di Lantamal 1,” terang Letkol Rully.

Selain itu pertandingan olahraga, Letkol Rully menambahkan juga akan diselenggarakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan seperti bersih kali, vaksinasi, donor darah serta anjangsana. Yang puncaknya, rencananya akan dilaksanakan upacara dan syukuran HUT Armada RI 2021.

Kegiatan Hari Armada RI Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu. Hari Armada RI adalah memaknai TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut.

(Sumber : Dispen lantamal 1)

Pos terkait