Danlantamal I Ikuti Rakor Renaku TNI AL 2021 Secara Virtual dari Mako Lantamal I

  • Whatsapp
Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono didampingi Pejabat Utama serta Kasatker Lantamal I Belawan, mengikuti Rakor Renaku II TNI AL Tahun 2021 secara virtual yang dibuka Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M. di Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021)

transbisnis.com | BELAWAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II TNI AL Tahun 2021 secara virtual yang dibuka Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M. di Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

Rakor Renaku II TNI Angkatan Laut Tahun 2021 tersebut dikuti Dantamal I didampingi Pejabat Utama serta Kasatker Lantamal I Belawan, dari ruang rapat Markas Komando (Mako) Lantamal I, Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan, Kasal menyampaikan arah kebijakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan rencana kerja TNI Angkatan Laut Tahun 2022 yakni kebijakan stabilitas politik hukum pertahanan keamanan tahun 2022 yang difokuskan untuk mendukung tema rencana kerja pemerintah yaitu pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural.

Pemulihan ekonomi didorong melalui perbaikan pada sistem hukum ekonomi dan pemberantasan korupsi di tengah pandemi, serta penguatan kerjasama pembangunan internasional untuk pengamanan pasokan vaksin dari negara produsen utama.

Selanjutnya, Kasal juga menyampaikan tahun 2022 TNI Angkatan Laut menetapkan 11 sasaran pembangunan yang harus dicapai dengan fokus pada pelaksanaan tugas pertahanan negara matra laut, penegakan hukum di wilayah laut yurisdiksi nasional, peningkatan kesiapsiagaan dan kesiapan operasional serta pembangunan personel TNI Angkatan Laut yang unggul dan profesional.

Dengan demikian menurut Kasal pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut akan tetap berpedoman pada konsep sistem senjata armada terpadu (ssat), termasuk peningkatan kemampuan pangkalan untuk dapat berfungsi secara optimal dalam mendukung satuan-satuan operasi yang bertugas.

(Sumber : Dispen Lantamal I)

Pos terkait