PPKM Level 1 Target Pemerintah Kota Medan

  • Whatsapp
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memantau pelaksanaan Prokes di sekolah.

transbisnis.com | Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)  level 1 dari level 2 saat ini, menjadi target jajaran Pemerintah Kota Medan. “ Salah satu penentunya adalah vaksinasi, “ ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Mardohar Tambunan, Selasa (23/11).

Capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Medan sudah 76,60 persen, seiring terus masifnya kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan berbagai pihak di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

https://covid19.pemkomedan.go.id

Program berikutnya , vaksinasi khusus kelompok lanjut usia (lansia). Mardohar mengatakan bahwa capaian vaksinasi untuk lansia di Kota Medan baru 49,02 persen dari target 60 persen.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para lansia masih menjadi kendala di Kota Medan maupun di beberapa daerah lainnya di Sumut.” Gerakannya lambat, apalagi banyak lansia yang punya komorbid,” katanya.

Seminggu ini target 60 persen vaksinasi bagi lansia dicapai dengan strategi jemput bola atau mendatangi warga dari rumah ke rumah.

Ia mengimbau warga yang sudah menjalani vaksinasi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Data atau jumlah terpapar COVID-19 pada laman https://covid19.pemkomedan.go.id tanggal 22 Nopember 2021 yakni suspek 59.719 (+2), konfirmasi 48.067 orang, sembuh 47.109 (+2) orang dan meninggal 917 orang.* jendaingetanbangun.

Pos terkait