Level 3 Diterapkan Pemko Medan Ajak Parpol Berkolaborasi  

  • Whatsapp
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi yang digelar Pemko Medan dengan Parpol.

transbisnis.com | Kebijakan pemerintah pusat menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh  Indonesia, disikapi Pemko Medan dengan mengajak pengurus partai politik (Parpol) berkolaborasi dalam mempercepat penanganan COVID-19.

” Sangat besar peranan parpol untuk mengajak masyarakat  menyukseskan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah ,” ujar Bobby Nasution saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi yang digelar Pemko Medan dengan Parpol  di Rumah Sehat, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (23/11/2021).

Bacaan Lainnya

Ia mengharapkan Parpol dapat juga menghimbau para lansia agar mau divaksin, sebab saat ini vaksinasi terhadap lansia baru mencapai 50% dari target 60% yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Menyinggung dengan perayaan hari besar keagamaan di bulan Desember wali kota menyebutkan pemerintah tidak melarang namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Vaksinasi bersama Parpol ini diikuti sebanyak 420 peserta yang terdiri dari 10 partai pewakilan di DPRD Kota Medan diantaranya PDIP, Golkar, Gerindra, PKS, PPP, PAN, Hanura, Nasdem, Demokrat dan PSI.

“Tingginya jumlah vaksinasi menjadikan jumlah penularan COVID-19 di Kota Medan kian melandai, bahkan empat hari terakhir ini tidak ditemukan penambahan jumlah kasus COVID-19 di Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Update 23 Nopember 2021 jumlah terpapar nCOVID-19 di Kota Medan adalah, suspek 59.720 orang (+1), konfirmasi 48.068 (+1) orang , sembuh 47.111 (+2) orang dan meninggal 917 orang. *jendaingetanbangun.

 

 

Pos terkait