Rapat Koordinasi Vaksinasi Lintas Sektoral

  • Whatsapp
Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat memantau vaksinasi.

transbisnis.com | Instruksi Bupati Langkat Terbit Rencana PA terkait pelaksanaan vaksinasi dibahas serius dalam rapat koordinasi lintas sektoral di jajaran Pemkab Langkat di Stabat, Senin (22/11).

Selain keniscayaan dalam hal protokol kesehatan (Prokes), dikatakannya, vaksinasi akan memperkuat imunitas tubuh serta mengurangi resiko terdampak COVID-19.

Bacaan Lainnya

Kadis PMD Sutrisuanto menyampaikan, hasil rapat kordinasi menyimpulkan dari 23 kecamatan di Kabupaten Langkat ada 18 kecamatan yang harus mencapai target 4.000 dosis, serta lima kecamatan lainnya harus mencapai 1.000 dosis.

“Target ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, agar Langkat dapat mencapai vaksinasi 70 persen,” sebutnya.

Sutrisuanto juga menyampaikan vaksinasi massal serentak dilaksanakan mulai Senin 22 November 2021 di 23 kecamatan se Kabupaten Langkat.

“Pada pelaksanaannya, Bupati berharap peran penuh kepada Camat, Desa/Lurah dan pihak terkait untuk melakukan vaksinasi di wilayah mereka masing-masing,” sebutnya.

Bupati Langkat juga mengajak jajaran kepala desa dan semua warga di Langkat untuk melaksanakan vaksinasi. “ Jangan abai dengan pandemi dan tetap melakukan protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak , menghindari kerumunan , dan mengurangi mobilitas, “ ujarnya.

Data dari Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Langkat Kamis 19 Nopember 2021, suspek 2 orang, konfirmasi sembuh 2.602 orang, total konfirmasi 2.968.*jendaingetanbangun.

 

Pos terkait