Ka Dilmil 1-02 Medan Kunjungan Kerja ke Mako Lantamal I, Perkenalkan Aplikasi ‘Alibaba’

  • Whatsapp
Ka Dilmil 1-02 Medan kunjungan kerja ke Mako Lantamal I, perkenalkan Aplikasi 'Alibaba', yang diterima langsung Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, di Lobby Mako Lantamal I, Jumat (19/11/2021).

transbisnis.com | BELAWAN – Kepala Pengadilan Militer (Ka-Dilmil) 1-02 Medan melakukan kunjungan kerja (Cuortesy Call) ke Mako Lantamal I, untuk memperkenalkan aplikasi ALIBABA dalam monitoring proses Peradilan.

Kunjungan Ka-Dilmil 1-02, beserta rombongan diterima langsung Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono didampingi Aspers Danlantamal I Kolonel Laut (P) Ahmad Fahrudin dan Kepala Dinas Hukum Lantamal I Letkol Laut (KH) Kadek Ary Pambudi. SH, di Lobby Mako Lantamal I, Jumat (19/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kadiskum Lantamal I Letkol Laut (KH) Kadek Ary Pambudi. SH, menuturkan kunjungan resmi Ka Dilmil I-02 Medan di Mako Lantamal I adalah untuk mensosialisasikan aplikasi elektronik proses persidangan di Dilmil I-02 Medan.

Aplikasi elektronik tersebut bernama ‘Alibaba’ yang saat ini sudah bisa diakses. Aplikasi ini sebagai bank data dalam rangka percepatan penyelesaian perkara (monitoring perkara, pengarsipan data perkara secara digital).

“Aplikasi ini sangat baik karena berkaitan dengan kemudahan dalam mengakses setiap perkara secara online, baik tahap awal perkara penyidikan di Pomal, Penasehat hukum, Oditur dan Hakim, termasuk Papera dhi Komandan Lantamal I, sehingga dapat memonitor perkara dimaksud melalui Spers Lantamal I,” tutur Kadiskum Lantamal I.

Sementara, Danlantamal I Laksma Achmad Wibisono, dikesempatan itu menyampaikan selamat datang kepada Ka Dilmil I-02 Medan dan semoga dapat melaksanakan tugas dan pengabdian serta selalu berkoordinasi dengan sesama instansi militer, sipil atau instansi terkait demi lancarnya tugas dan tanggung jawab yang di emban.

Lebih lanjut Danlantamal I menyampaikan kepada Ka Dilmil jika ada prajurit Lantamal I yang bermasalah agar dilaksanakan proses hukum sesuai prosedur dan profesional.

Begitupun sambung Laksma Achmad Wibisono, jika prajurit yang bermasalah tersebut memang prajurit yang sudah menunjukan itikad baik serta telah menunjukan kinerja positif agar dapat dipertimbangkan

“Jadi jika masih dapat dilakukan pembinaan serta dipertahankan dinas dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri dilingkungan TNI AL, agar dipertimbangkan,” pungkas Danlantamal I.

Kegiatan kunjungan Ka-Dilmil 1-02 Medan ke Lantamal I sesuai dengan Prosedur Kesehatan.

(Sumber : Dispen Lantamal I)

Pos terkait