Perwiritan Ibu-ibu Desa Tandem Hilir I Gelar Peringatan Maulid Nabi

  • Whatsapp
Perwiritan ibu-ibu se-Desa Tandem Hilir I menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Masjid Al Abraar, Jumat (12/11/2021). (Foto : Ist)

transbisnis.com | TANDEM HILIR – Perwiritan ibu-ibu se-Desa Tandem Hilir I menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Jumat (12/11/2021).

Peringatan maulid yang dilaksanakan di Masjid Al Abraar tersebut, turut dihadiri Kades Tandem Hilir I, Herianto, Ketua PP Ranting Tandem Hilir I, Prabudi Ginting, Penasehat PP Tandem Hilir I, H Sapto Hadi, serta para kader PP Desa Tandem Hilir I, anak ranting 01 sampai dengan 05.

Bacaan Lainnya

Ketua perwiritan Akbar, Desa Tandem Hilir I, Aminah, menuturkan dimana dalam kurun waktu 2 tahun segala kegiatan, baik itu maulid Nabi maupun acara keagamaan lainnya tidak bisa dilaksanakan dikarenakan pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita bisa kembali berkumpul untuk melaksanakan maulid Nabi secara akbar. Terima kasih kepada ibu-ibu yang hadir,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua perwiritan masjid Al Abraar Hj Masitah Spdi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan ibu-ibu perwiritan dan bapak-bapak para jamaah masjid Al Abraar, yang telah membantu terlaksananya pelaksanaan maulid.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada pengurus ranting PP Tandem Hilir I yg telah membantu terlaksananya pelaksanaan maulid ini,” ucap Umi Masitah.

Ustadz Junaidi Spdi, dalam tausiyahnya, mengajak untuk tetap terus meningkat ibadah, dan bersyukur dalam menghadapi masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini.

“Mari kita bersyukur, semoga kita bisa terlepas dari masa-mas sulit pandemi, bagaimana risalah Nabi Muhammad SAW,” sebutnya.

Sementara, Ketua PP Ranting Tandem Hilir I Prabudi Ginting, menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah mengundang dirinya beserta seluruh anggota maupun kader PP Desa Tandem Hilir I.

Budi mengatakan bahwa PP saat ini telah berubah, PP bukanlah organisasi kepemudaan (OKP), namun PP susah menjadi organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Tugas dan fungsi ormas lanjut Budi, adalah melindungi, mengayomi masyarakat, agar bisa menciptakan rasa aman, nyaman, khususnya buat masyarakat Tandem Hilir I.

“Dimana pun PP berada, PP bukanlah ormas yang arogan seperti cap masyarakat selama ini. Untuk itu, insyaallah, PP ranting Tandem Hilir I, akan menjadi PP yang syar’iah, santun, profesional, terukur, dan menjadi seperti air putih meskipun tidak berasa, tapi dibutuhkan semua mahluk yang hidup di muka bumi Allah ini. Hal ini juga sesuai dengan, AD ART, dan Peraturan Organisasi (P0) serta intruksi pimpinan nasional. PP akan bersinergi kepada elemen masyarakat,” terang Budi.

Sedangkan, Kepala Desa (Kades) Tandem Hilir I, Herianto, disela-sela sambutannya, mengingatkan agar masyarakat terus menjaga protokol kesehatan (Prokes) meskipun sekarang sudah mulai aman.

“Desa Tandem Hilir I, akan kembali melaksanakan vaksin yang kedua, pada tanggal 15 November. Untuk itu masyarakat diharapkan dapat mengikuti nya,” pintanya.

Acara peringatan maulid Nabi, di tutup doa oleh Buya Drs H. M Azhary Rasyd, yang juga wakil Ketua MUI kota Binjai.

(ril/taslim)

Pos terkait