Lagi, Kantor Pinjol Diduga Ilegal di Gerebek Polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi Aplikasi Pinjol
Ilustrasi Aplikasi Pinjol

transbisnis.com | JAKARTA – Lagi, kantor pinjol atau pinjaman online diduga ilegal berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, digerebek polisi, Senin (18/10/2021) malam.

Hal itu pun dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, saat dikonfirmasi wartawan.

Bacaan Lainnya

“Iya betul (penyidik menggerebek kantor pinjol). Lokasinya di Kelapa Gading, Jakarta Utara,” kata Yusri.

Namun, Yusri belum dapat memberikan keterangan secara rinci kronologis, termasuk apakah ada orang yang diamankan dalam kegiatan penggerebekan itu.

Hingga sekitar pukul 20.30 Wib, proses penggerebekan masih berlangsung.

Diketahui, sindikat pinjol ilegal yang merugikan masyarakat memang menjadi atensi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Bahkan, jajaran kepolisian telah diperintahkan untuk melakukan penegakan hukum, termasuk melaksanakan langkah pencegahan.

Seperti halnya yang dilakukan Polda Metro Jaya, pada Kamis (14/10/2021), menggerebek kantor pengelola pinjaman online ilegal, di Ruko Crown Blok C1-7 Green Lake City, Kota Tangerang.

Dari penggerebekan tersebut sebanyak 32 orang dan sejumlah barang bukti diamankan.

Polisi pun menetapkan tiga dari 32 orang itu sebagai tersangka masing-masing berinisial P, MAF, dan RW. dan 29 orang lainnya wajib lapor.

(hg)

Pos terkait