Kampung Sejahtera Gelar Perlombaan MTQ Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp

transbisnis.com | Medan – Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 Hijiriah, masyarakat Kampung Sejahtera, melaksanakan kegiatan berbagai macam perlombaan.

Kegiatan ini sebagai wujud meningkatkan iman dan ketakwaan di usia dini, dan mencari bibit untuk nantinya dapat membanggakan Kampung Sejahtera dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Medan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sangat baik dilakukan, karena dengan berbagai perlombaan yang dibuat ini dapat mengedukasi dan meningkatkan keimanan serta pengetahuan tentang agama Islam, terutama bagi generasi penerus bangsa yang ada di Kampung Sejahtera, sehingga nantinya, anak anak di Kampung Sejahtera ini menjadi Qori dan Qoriah yang menjadi perwakilan menuju MTQ tingkat Kecamatan, selanjutnya di tingkat Kota Medan. Ini juga arahan dari Walikota Medan, Bobby Afif Nasution yang berharap setiap kelurahan agar bisa menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik”.

Harap Camat Medan Petisah, Agha Novrian S.Stp melalui Kasi Kesos Kecamatan Medan Petisah, Juni Hardian S.sos, usai membuka secara langsung kegiatan di Masjid Al-Amin, Jalan Airlangga, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Minggu ( 17/10/2021) pagi.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Urusan Agama, Kecamatan Petisah, Drs.Ahmad Yani Siregar mengaku masyarakat Kampung Sejahtera ini sangat respon dengan arahan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, karena dari 21 Kecamatan, baru Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah lah yang pertama sekali melaksanakan kegiatan MTQ di tingkat Kelurahan.

Dengan apa yang dilakukan warga Kampung Sejahtera ini dapat menjadi barometer bagi Kelurahan lain untuk bisa melaksanakan hal yang telah dibuat oleh masyarakat di kampung ini”. Harapnya.

Ketua panitia yang juga merupakan pengurus Badan Kenaziran Masjid Al-Amin, Arfansyah didampingi Ketua BKM Masjid Al-Amin, Safriadi mengaku, pelaksanaan ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, dan semuanya bisa terlaksana berkat bantuan masyarakat dan para donatur , terutama dukungan dari unsur kecamatan yang terus memberikan sufort dan para juri yang merupakan tim penyuluh kantor KUA Medan Petisah.

“Alhamdulillah, berbagai perlombaan bisa kita laksanakan di Masjid Al-Amin ini, adapun perlombaan yang dilombakan diantaranya, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), hafalan surah pendek, dan Adzan”.

Nantinya seluruh peserta yang menjadi juara, akan diperlombakan ke tingkat Kecamatan, dan sampai ke tingkat Kota Medan.

Kampung Sejahtera akan terus berkolaborasi dengan pihak pemerintah, untuk mengubah stigma dan menjadikan Kampung percontohan ditengah Kota Medan, dengan melakukan berbagai kegiatan positif.

Pos terkait