Tim Vaksinator TNI AL Lantamal I dan Lanal Jajaran Telah Vaksin 88.000 Masyarakat

  • Whatsapp
Tim vaksinator TNI AL Lantamal I sampai dengan saat ini telah berhasil memberikan vaksin dosis 1 dan 2 kepada 88.000 masyarakat maritim disekitar wilayah kerja Lantamal I dan Lanal jajaran, Kamis (15/10/2021). ( Foto : Dispen Lantamal I )

transbisnis.com | BELAWAN – Tim vaksinator TNI AL Lantamal I sampai dengan saat ini telah berhasil memberikan vaksin dosis 1 dan 2 kepada 88.000 masyarakat maritim disekitar wilayah kerja Lantamal I dan Lanal jajaran, Kamis (15/10/2021).

Pangkalan Utama TNI AL I dan Jajaran Lanal-lanal tanpa kenal waktu terus memberikan vaksin kepada masyarakat demi mensukseskan program pemerintah dalam memberikan vaksin 70% warga negara Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dengan serbuan vaksinasi maritim dan vaksin regular/rutin, TNI AL Lantamal I telah berhasil melakukannya terhadap masyarakat nelayan, pelajar, mahasiswa dan pedagang.

Komando Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono juga telah memerintahkan jajarannya terutama Dinas Kesehatan dan Rumah sakit jajaran Lantamal I untuk memberikan pelayanan penuh vaksinasi.

Alhasil, sampai saat ini sekitar 88.000 warga telah mendapatkan vaksin dari TNI AL Lantamal I dan jajaran. Dengan rincian data pelaksanaan vaksin 37.000 dilaksanakan disekitar Mako Lantamal I Belawan dan 51.000 orang di wilayah 5 Lanal dibawah jajaran Lantamal I.

“Kegiatan vaksinasi ini tidak akan berhenti sampai disini, kegiatan serbuan vaksinasi maritim akan terus diagendakan sehingga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dapat terakomodir,” tutur Kadiskes Lantamal I Letkol Yeti.

Dengan judul tema “SERBUAN VAKSINASI MARITIM” TNI AL setiap harinya memberikan vaksin kepada masyarakat yang bekerjasama dengan pihak instansi pemerintah, sekolah, kampus, lembaga masyarakat, dengan menarget 500-1000 warga setiap kali pelaksanaan serbuan.

Disamping itu TNI AL Lantamal I juga tetap melaksanakan vaksin rutin/regular dengan target 100-200 orang di RSAL Komang Makes.

Pada hari ini vaksin rutin diberikan kepada 156 warga sekitar belawan. Pelaksanaan vaksinasi rutin Covid-19 dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, dengan ketentuan pelaksanaan vaksin pertama di Rumkital Dr. Komang Makes. Jarak minimal 28 hari setelah vaksinasi pertama, membawa fotokopi kartu vaksin atau KTP atau KK bagi peserta vaksin, kemudian menunjukkan SMS dari Petugas Rumkital Dr. Komang Makes yang telah terdaftar melalui link serta dalam kondisi sehat.

(Sumber : Dispen Lantamal I)

Pos terkait