Jelang Kuliah Offline, UISU Gandeng TNI AL Lantamal I Vaksinasi Civitas Akademika

  • Whatsapp
Sekitar 800 Civitas Akademika UISU Medan mendapatkan serbuan Vaksin dari Vaksinator TNI Lantamal l, yang dilakukan di Auditorium Biro Rektor UISU, Jln Sisingamangaraja Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (14/10/2021). ( Foto : Dispen Lantamal I )

transbisnis.com| BELAWAN Pegawai Rektorat, Dosen, Mahasiswa (Civitas Akdemika) berserta keluarga Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) gandeng TNI AL Lantamal I melaksanakan vaksinasi.

Sekitar 800 Civitas Akademika UISU Medan mendapatkan serbuan Vaksin dari Vaksinator TNI Lantamal l.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksin dilakukan di Auditorium Biro Rektor UISU, Jln Sisingamangaraja Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (14/10/2021).

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang didampingi Rektor UISU Medan Dr.H.Yanhar Jamaluddin, MAP. dan Wadanlantamal I, Asops serta Aspotmar Lantamal I meninjau langsung pelaksanaan Vaksin guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.

Dikesempatan itu Danlantamal I menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di kampus UISU ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memberikan vaksin 70% penduduk Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian TNI AL terhadap permintaan dari masyarakat terutama sekolah-sekolah, kampus yang langsung di respon oleh TNI AL Lantamal I. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan kepada mahasiswa, pelajar dan masyarakat maritim sekitar Belawan dan Medan,” tutur Danlantamal I.

Sementara itu, Rektor UISU Medan, Yanhar menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas pelaksanaan vaksin yang diberikan TNI AL Lantamal I terhadap pegawai, dosen dan para mahasiswanya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang mahasiswa Fakultas Pertanian jurusan Agribisnis semester 7 UISU Medan, Suhelmi, yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rektor dan TNI AL atas program serbuan Vaksin dikampusnya.

“Mahasiswa berharap kampus kembali dibuka, rindu akan suasana kampus bertemu dengan kawan-kawan Kuliah dan Dosen,” ucap Suhaimi, yang juga mendapat vaksin dari Vaksinator TNI AL Lantamal I.

Kegiatan vaksinasi berlangsung dengan menerapkan prosedur kesehatan, para mahasiswa dan peserta vaksin lainnya dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut, dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dan tidak bergerombol pada kegiatan tersebut, yang diawasi para anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal yang ikut membantu untuk penerapan protokoler Kesehatan tersebut serta mengatur peserta vaksinasi.

Tenaga kesehatan sebagai vaksinator yang terlibat sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komang Makes.

(Sumber : Dispen Lantamal I)

Pos terkait