Personel Kesehatan Lantamal I Laksanakan Apel Khusus Dalam Rangka Harkesal

  • Whatsapp
Personel Kesehatan Lantamal I Apel Khusus dalam rangka Harkesal Tahun 2021, berlangsung disepan Gedung Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Komang Makes Belawan, Senin (11/10/2021). ( Foto : Dispen Lantamal I )

transbisnis.com | BELAWAN – Personel Kesehatan Lantamal I melaksanakan Apel Khusus dalam rangka Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) Tahun 2021.

Pelaksanaan Apel Khusus dalam rangka Harkesal Tahun 2022, berlangsung disepan Gedung Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Komang Makes Belawan, Senin (11/10/2021).

Bacaan Lainnya

Apel Khusus Harkesal Tahun 2021, dengan bertindak sebagai Perwira penerima apel Asisten personel Lantamal I Kolonel Laut (P) Ahmad Fahrudin, turut dihadiri oleh Kadiskes dan Karumkit Lantamal I, serta seluruh personel Kesehatan Diskes dan Rumkital TNI AL Lantamal I.

Dalam apel tersebut dibacakan amanat Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)., CHRMP, yang menyampaikan bahwa peringatan hari Kesehatan TNI AL kali ini masih dalam situasi pandemic Covid-19. walaupun situasi kasus sudah turun dan terkendali.

Namun begitu, TNI AL dalam hal ini telah bekerja keras serta bergerak serentak untuk dapat menekan angka penularan covid-19 di jajaran TNI AL.

“Marilah kita Bersatu padu untuk saling menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain yang ada disekitar kita dari bahaya penularan covid-19. Sesuai dengan tema Harkesal tahun 2021 “DENGAN SEMANGAT HARKESAL, TNI AL SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH. Melalui Dinas Kesehatan TNI AL diharapkan dapat melaksanakan pembinaan Kesehatan yang baik dan paripurna sehingga terwujud Kesehatan Prajurit beserta keluarganya guna melanjutkan pembangunan Nasional,” pungkas Laksda Irwan Acmadi dalam amanatnya.

Usai Apel Khusus dalam rangka Harkesal 2021, kegiatan dilanjutkan dengan vaksin secara rutin atau regular diberikan terhadap 100 orang masyarakat maritim Belawan.

Kegiatan yang dilaksanakan ditengah kesibukan Tim Nakes yang mengikuti Apel Khusus dalam rangka Hari Kesehatan TNI AL, dilakukan di RSAL Komang Makes Belawan.

Pelaksanaan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% dari jumlah yang wajib divaksin sesuai dengan jumlah penduduk Indonesia supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

Hal tersebut juga sesuai program TNI AL Lantamal I yang memberikan vaksin kepada masyarakat nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan, komplek-komplek perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara binaan Dispotmar TNI AL termasuk di dalamnya masyarakat nelayan di sekitar Belawan.

Pelaksanaan vaksinasi dan Apel Khusus dalam rangka Harkesal, dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 yang ketat dengan tetap menerapkan memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol.

(Sumber – Dispen Lantamal I)

Pos terkait