65.000 Siswa Divaksin Medan Laksanakan PTM

  • Whatsapp
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memantau pelaksanaan PTM.

transbisnis.com | Kota Medan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi murid SMP, Senin (11/10). Jumlah murid di tingkat ini mencapai 105.641 dan 65.000 lebih telah divaksin terutama kelas VIII dan IX karena umurnya 12 tahun ke atas.

Dalam PTM tersebut standar operasional prosedur (SOP) sudah disosialisasikan. Protokol kesehatan (Prokes) diterapkan secara ketat,  keberangkatan ke sekolah, belajar selama tiga jam tanpa  istirahat sampai pulang ke rumah juga diatur. Fasilitas cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, jumlah siswa 10 orang dalam setiap rombongan belajar juga menjadi keharusan.

Bacaan Lainnya

Pihak sekolah mengatakan, tidak ada  larangan bagi murid yang belum divaksin mengkuti PTM. Namun, hari pertama ini Pemko Medan mengoptimalkan agar murid yang mengikuti PTM semua sudah divaksin.

Di sekolah, Satgas COVID-19 tetap berkoordinasi dengan kecamatan setempat. Jika ada murid yang mengalami gejala sakit, pihak sekolah harus memanggil pihak Puskesmas terdekat.

Selain itu, setiap murid yang mengikuti PTM mesti membawa surat izin dari orang tuanya. “Kalau orang tua tidak berkenan anaknya mengikuti PTM, silakan mengikutinya secara dalam jaringan bersamaan waktunya dengan teman-temannya yang belajar secara tatap muka,” ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution, ditemui usai memantau hari pertama PTM di SMP Negeri 3, Jalan Pelajar Timur, Kecamatan Medan Kota. .

Data dari Dinas Pendidikan Medan menunjukkan, jumlah SMP di Medan sebanyak 384 unit dan 45 diantaranya merupakan SMP Negeri. *jendaingetanbangun.

 

Pos terkait