WOM Finance Bersama Baznas Gelar Khitanan Massal Anak Kurang Mampu

  • Whatsapp
WOM Finance bersama Baznas gelar khitanan massal diikuti 100 peserta penerima manfaat di Gedung MUI, Kota Tangerang, Minggu (10/10/2021).

transbisnis.com | TANGGERANG – PT. Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) bekerjasama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar khitanan massal bagi anak kurang mampu di wilayah Kota Tanggerang.

Acara khitanan massal diikuti 100 peserta penerima manfaat digelar di Gedung MUI, Kota Tangerang, Minggu (10/10/2021).

Bacaan Lainnya

Program khitanan massal bagi anak kurang mampu ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh layanan kesehatan, khususnya untuk mencegah meningkatnya risiko penyakit.

Pimpinan WOM Finance Kantor Cabang Mauk, Djoko Purnomo, mengatakan kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah memfasilitasi kegiatan khitanan massal untuk masyarakat yang kurang mampu ini,” ujar Djoko.

Ia juga berharap dengan program khitanan massal ini, dapat meringankan beban masyarakat yang kurang berkecukupan dalam melaksanakan khitanan.

“Ke depannya WOM Finance menargetkan lebih banyak lagi jumlah peserta yang ikut dan menerima manfaat dari CSR kami,” tambahnya.

Sementara itu, pimpinan Baznas, Rizaludin Kurniawan mengapresiasi kerjasama yang dilakukan dengan WOM Finance melalui khitanan massal ini.

Pasalnya, khitanan merupakan tahapan penting bagi anak laki-laki sebagai bagian dari upaya menyempurnakan ajaran agama, sekaligus meningkatkan kesehatan anak-anak.

“Untuk itu, Baznas dan WOM Finance menyediakan bantuan khitan yang aman, sesuai protokol kesehatan di masa pandemi serta tanpa biaya bagi masyarakat kurang mampu,” kata Rizal.

Rizal menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesejahteraan yang baik agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan saleh, sesuai dengan syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap muslim.

“Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan berkah,” jelasnya.

Acara khitanan massal berlangsung dengan tetap menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan ketat dengan membuat jadwal bertahap bagi anak yang dikhitan untuk datang, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

(hg)

Pos terkait