Melalui Program CSR, TPL Serahkan 16 Cultivator Pada Pemkab Toba

  • Whatsapp
Direktur TPL Parlindungan Hutagaol menyerahkan bantuan 16 unit Cultivator kepada Bupati Toba Poltak Sitorus, di UPTD Dinas Pertanian dan Perikanan Landbow, Desa Sibarani Nasampulu, Kecamatan Laguboti, Jumat (8/10/2021).

transbisnis.com | TOBA – PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (PT. TPL) menyerahkan 16 unit Cultivator kepada Pemerintah Kabupaten Toba (Pemkab Toba), Provinsi Sumatra Utara.

Bantuan ini merupakan program sosial CSR PT Toba Pulp Lestari, Tbk, terhadap masyarakat sebagai implementasi kepedulian perusahaan kepada masyarakat petani.

Bacaan Lainnya

Serah terima bantuan berlangsung di UPTD Dinas Pertanian dan Perikanan Landbow, Desa Sibarani Nasampulu, Kecamatan Laguboti, Jumat (8/10/2021).

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur TPL Parlindungan Hutagaol dan diterima langsung oleh Bupati Toba Poltak Sitorus.

Turut dihadiri Sekdakab Toba Audi Murphy O.Sitorus, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sahat Manullang, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Toba Togap Hasoloan Sitorus, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Marsarasi Simanjuntak, Kabag Perekonomian Eston Sihotang dan para Camat se- Kabupaten Toba.

Disela-sela penyerahan bantuan, Direktur TPL Parlindungan Hutagaol, berharap semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat untuk mendukung program Pemkab Toba dalam meningkatkan indeks pertanian sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap doa restu dari masyarakat Toba untuk kemajuan TPL ke depannya,” sebut Parlindungan.

Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya berharap agar bantuan ini tidak menongkrong di kantor camat.

“Manfaatkanlah semaksimal mungkin untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat melaui sektor pertanian, dalam peningkatan indeks pertanaman,” sebut Bupati Poltak Sitorus.

Menurutnya, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi petani, salah satunya dalam percepatan indeks pertanaman jagung pada lahan sawah yang saat ini tengah berlangsung,.

Ke-16 cultivator diperuntukkan per unit bagi masing-masing 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Toba.

Sementara itu, Camat Kecamatan Siantar Narumonda, Evendy Marpaung, sangat mengapresiasi bantuan ini dan akan diprioritaskan bagi petani yang sangat membutuhkan secara bergiliran.

(Sumber : Info Publik)

Pos terkait