Deli Serdang PPKM Level 1 Semua Aktifitas Dibuka  

  • Whatsapp
Fliyer PPKM Level 1yang disebarkan Pemkab Deli Serdang.

transbisnis.com | Saat ini Kabupaten Deli Serdang berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, terhitung mulai 5-18 Oktober 2021.

Sekaitan dengan posisinya di level 1, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan membuka semua aktivitas masyarakat berdasarkan surat edaran terkait pelaksanaan PPKM level 1 seperti yang tertuang di Inmendagri Nomor 48 Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Semua aktivitas baik di sektor ekonomi, pariwisata, sekolah, olah raga, dan perkantoran akan dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat.

Kasus COVID-19 di Deli Serdang menunjukan penurunan namun diimbau jangan lengah dan abai. Pandemi masih ada dan menjadi tanggung jawab bersama untuk melawannya agar Indonesia kembali pulih.

Imbauan untuk tetap saling menjaga, melindungi, disiplin protokol kesehatan (Prokes), berupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan serta ikut vaksin.

Dalam melaksanakan aktivitas di tempat publik tetap dengan penerapan Prokes yang ketat serta melakukan percepatan program vaksinasi untuk meningkatkan heard immunity.

Meski PPKM di level 1, Pemkab Deli Serdang tetap melaksanakan program vaksinasi sampai ke desa – desa.

Sebagaimana dilaksanakan Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar di Desa Patumbak II Kecamatan Patumbak. Rabu (06/10/2021). Ratusan yang warga antri dalam melakukan vaksinasi massal disapanya.

Anjuran tertib Prokes disampaikannya meski vaksinasi sudah dilaksanakan. “ Jangan abaikan prokes, “ ujarnya kepada warga saat memantau kegiatan tersebut

Turut mendampingi Wakil Bupati Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Deli Serdang M. Ari Mulyawan S, SH, M.AP. Camat Patumbak Drs. Syahdin Setia Budi Pane beserta unsur Muspika Kecamatan Patumbak.

Situasi COVID-19 di Deli Serdang Rabu, (06/10/ 2021) yang bersumber dari Dinas Kesehatan Deli Serdang menunjukkan positif 15.361 (+13), sembuh 14.566 (+12) dan meninggal 727 (+0). *jendaingetanbangun.

Pos terkait