Peringatan Puncak HUT TNI ke 76, di Mako Lantamal I Dilakukan Secara Sederhana

  • Whatsapp
Pangkalan Utama TNI AL I memperingati Puncak HUT TNI ke 76 Tahun 2021 secara sederhana di Lapangan Mako Lantamal I Belawan, Selasa (05/10/2021) pagi. ( Foto : Dispen Lantamal I )

transbisnis.com | BELAWAN – Pangkalan Utama TNI AL I memperingati Puncak HUT TNI ke 76 Tahun 2021 secara sederhana di Lapangan Mako Lantamal I Belawan, Selasa (05/10/2021) pagi.

Peringatan HUT TNI KE 76 yang dipusatkan di Istana Negara Jakarta, dipimpin Presiden Republik Indonesia Ir. Jokot Widodo, diikuti secara virtual, oleh  seluruh Satuan TNI di wilayah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Lantamal I mengikuti rangkaian Upacara HUT TNI secara virtual dilapangan Apel Mako Lantamal I dipimpin Komandan Lantamal I diwakili oleh Wadan Lantamal I Kolonel Amir Kasman yang diikuti seluruh personel Lantamal I.

Setelah pelaksanaan upacara secara virtual dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng secara sederhana di ruang Lobby Lantamal I.

Presiden RI Joko Widodo, dalam amanatnya pada peringatan HUT TNI KE 76 menyampaikan bahwa saat ini TNI terus berperang melawan virus Covid-19 seperti perang yang berlarut-larut.

Perang yang membutuhkan mental dan semangat juang serta kewaspadaan dan kecepatan, hingga keberhasilan menangani Covid-19 adalah tidak lepas dari peran besar TNI yang menunjukkan profesionalme setiap penugasan.

Spektrum ancaman lain yang nyata menjadi tugas TNI adalah pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam dilaut, radikalisme, terorisme, ancaman biologis, ancaman Cyber dan Bencana Alam.

Untuk menjadi kekuatan pertahanan modern yang mampu berperan dilingkungan Regional dan Global pertahanan berlapis, modernisasi pertahanan perlu bergeser kebijakan belanja pertahanan berubah menjadi Investasi pertahanan secara berkelanjutan dengan semangat kemandirian industry dalam negeri.

“Selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan Bangsa, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, BERSATU, BERJUANG, KITA PASTI MENANG,” pungkas Presiden.

Hadir dalam acara puncak HUT TNI ke 76 dilapangan Mako Lantamal I para Pejabat Utama (PJU) Lantamal I dan para Kasatker Lantamal I dan seluruh personel Lantamal I.

Pelaksanaan upacara puncak HUT TNI ke 76 di Mako Lantamal I dan acara pemotongan Tumpeng menerapkan protokoler Kesehatan ketat.

(Sumber : Dispen Lantamal I)

Pos terkait