Kabinda Sumut Pimpin Penyuntikan Vaksin Dosis 2 Untuk 5 Ribu Warga Binjai

  • Whatsapp
Para santriwati Pondok Pesantren Sabilul Mukminin berpose bersama usai disuntik vaksin dosis 2 oleh vaksinator BIN Daerah Sumut, Selasa (28/9/2021). ( Foto : Rizky Zulianda)

transbisnis.com | BINJAI – Setelah sukses menggelar vaksinasi bagi 5.000 warga kota Binjai pada tanggal 31 Agustus 2021 yang lalu, hari ini Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara, kembali melanjutkan pemberian vaksin untuk dosis yang kedua.

Kepala BIN Daerah Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana selaku pimpinan kegiatan, ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi pelajar di SMP Negeri 1 kota Binjai, menyatakan bahwa pemberian vaksin dosis 2 hari ini digelar di 6 titik yang tersebar di penjuru kota.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan di Ponpes Sabilul Mukminin yang ditinjau Presiden Jokowi secara virtual sekitar 4 minggu yang lalu,” tutur Brigjen Asep, didampingi Kepala SMP Negeri 1 Binjai, Drs. Sofyan, MPd serta Kolonel CAJ M. Hutauruk, Selasa (28/9/2021).

Dijelaskannya, penyuntikan vaksin dosis kedua ini dilaksanakan di Ponpes Sabilul Mukminin (Binjai Barat), SMP Negeri 1 (Binjai Kota), SMP Negeri 8 (Binjai Estate), MTs Negeri 1 (Binjai Selatan), MTs Aisyiyah (Binjai Utara) dan Puskesmas Berngam.

Brigjen TNI Asep mengapresiasi antusias warga kota Binjai, khususnya santri dan pelajar untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Beliau juga mengapresiasi dukungan Drs Amir Hamzah MAP selaku Wali Kota Binjai atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.

“Dengan antusiasme dan apresiasi pemerintah daerah, BIN akan melanjutkan program ini hingga 70% masyarakat di Sumut tervaksin, karena dengan adanya vaksinasi disertai sikap disiplin masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, maka kita secepatnya dapat menang dalam perang melawan pandemi covid-19 ini,” pungkasnya.

(Rizky Zulianda)

Pos terkait