Pemuda Pancasila- Indika Foundation Semprot Disinfektan

  • Whatsapp
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution saat melepas mobil penyemprot disinfektan

transbisnis.com | Tim Gugus Tugas Kota Medan Relawan Task Force Kemanusiaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) COVID-19 Pemuda Pancasila Medan (PP) dan Indika Foundation akan melakukan penyemprotan disinfektan di 59 titik.

Kegiatan yang dapat menaikkan kembali level PPKM ini ditandai dengan pemberian mobil ambulans dari Tim Gugus Tugas kepada PAC PP Medan Minggu (26/9) di Jalan Sutrisno, Medan.

Bacaan Lainnya

Tugas utama tim tersebut, melakukan penyemprotan disinfektan dalam maupun luar ruangan. Selain itu, juga akan membagikan bahan kebutuhan pokok kepada warga Medan yang terdampak COVID-19.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan saat ini berkolaborasi dengan segenap komponen masyarakat dalam memutus mata rantai penularan COVID -19.

“PP telah berbuat untuk masyarakat Medan dan saya mengucapkan terima kasih,” ujar Bobby Nasution ditemui di sela acara.

Meski hasil kolaborasi ini mulai terlihat dari penurunan level PPKM, Bobby berharap jangan menjadi euforia. Masyarakat diimbau tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi (5M). ” Yang melanggar prokes akan ditindak dengan tegas,” tegas Bobby Nasution.

Perhelatan ini dihadiri Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah, Ketua MPC PP Medan Rahmaddian Shah dan pengurus PAC PP.

Pantauan update data COVID-19 di Medan tanggal 26 September 2021 pukul 19.29 WIB tertera suspek 58.860 orang, konfirmasi 47.293 orang, sembuh 45.496 orang dan meninggal 910 orang.

Sedangkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Jakarta mencatat penambahan kasus sembuh tertinggi di Sumatra Utara (Sumut), dan kasus positif COVID-19 terbanyak di Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (26/09/2021).

Penambahan kasus sembuh COVID-19 tertinggi di Sumatra Utara dengan angka 379 orang, diikuti dengan Jawa Barat (296), Jawa Timur (239), Jawa Tengah (186), dan Aceh (144).*jendaingetanbangun

 

 

Pos terkait