Pasien Isoter COVID-19 Kosong KM Bukit Raya Dipulangkan

  • Whatsapp
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau KM Bukit Raya, Sabtu (21/8) lalu. (dok)

transbisnis.com | Kapal Motor (KM) Bukit Raya yang sebelumnya dijadikan sebagai tempat isolasi terpusat (Isoter) bagi warga Medan yag terpapar COVID-19 dipulangkan kepada PT Pelni.

Alasan pemulangan kapal tersebut karena kosongnya pasien yang terpapar COVID-19 serta angka terkonfirmasi positif juga mengalami penurunan.

Bacaan Lainnya

Awalnya KM Bukit Raya diproyeksikan sebagai Isoter warga di wilayah kecamatan Marelan, Belawan, Medan Deli, dan Medan Labuhan.  Terakhir jumlah pasien di sana sekitar 80-an.

KM Bukit Raya bersandar di Pelabuhan Belawan 16 Agustus 2021 dengan ketersediaan 450 tempat tidur. Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat meninjau KM Bukit Raya pada 21 Agustus 2021.

Dipulangkannya KM Bukit Raya menjadi bukti melandainya kasus terpaparnya COVID-19 di Medan. Saat ini Isoter yang dikelola Pemkot Medan yakni eks Hotel Soechi dan gedung P4TK di Helvetia.

Data yang diperoleh dari laman covid19.pemkomedan.go.id per tanggal 22 September 2021 menunjukkan data suspek 58.585, terkonfimasi 47.052 orang, sembuh 45.122 orang dan meninggal 906 orang. *jendaingetanbangun.

 

 

 

Pos terkait