Tertib Melaksanakan Prokes Hari Perdana PTMT

  • Whatsapp
Suasan gerbang sekolah saat PTMT hari perdana dilaksanakan di Deli Serdang.

transbisnis.com | Kesibukan baru tampak menyemarakkan hari perdana pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Deli Serdag, Senin (06/09/2021). Siswa, guru , pegawai serta wali siswa dengan tertib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat menuju areal sekolah.

Antusias melaksanakan kegiatan PTMT tersebut diimbangi dengan ketersediaan fasilitas Prokes di sekolah. Seperti di SD Negeri 104242 wilayah Kecamatan Lubuk Pakam, terlihat sarana cuci tangan, thermogun, hand sanitizer serta cadangan masker untuk siswa yang tidak menyiapkan masker. Setiap siswa dan guru diwajibkan mengikuti tata tertib tersebut.

Bacaan Lainnya

Demikian juga di ruang kelas belajar. Pembelajaran dilakukan dengan melakukan Prokes yang ketat sepanjang dua jam tatap muka. Uji coba yang dilakukan ini sesuai  persiapan sebelumnya dan nantinya akan dievaluasi kembali.

Sesuai dengan Instruksi Gubernur No. 188/54/39/INST/2021 tanggal 30 Agustus 2021, Deli Serdang dapat melakukan PTMT dua kali dalam seminggu, serta tiga mata pelajaran selama dua jam.

Hari perdana PTMT sekolah – sekolah dipantau sejumlah pemangku jabatan di Deli Serdang. Sesuai arahan bupati pelaksanaannya didukung pejabat di wilayah, baik camat, lurah, Puskesmas dan Satgas COVID-19.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Yusnaldi M.Pd ditemui saat meninjau di Kecamatan Lubuk Pakam mengakui siswa begitu antusias saat melaksanakan kegiatan PTMT tersebut.

Kerja sama semua pihak membantu siswa dalam mengikuti pelaksanaan PTMT. Walau dalam kondisi Pandemi COVID-19 persiapan yang melibatkan semua pihak mulai terlihat buahnya, katanya. * jendaingetanbangun

 

Pos terkait