Smartfren Berikan Bantuan Paket Data Untuk Civitas dan Mahasiswa UINSU

  • Whatsapp

transbisnis.com | Medan – Kementerian Agama (Kemenag) bekerjasama dengan Smartfren dalam menyalurkan paket data untuk pembelajaran jaral jauh.

Hal itu adalah langkah Smartfren sebagai provider anak bangsa dalam menindaklanjuti kebijakan pemerintah untuk memberikan gratis kuota kepada pelajar dan mahasiswa.

Smartfren memberikan kartu perdana secara gratis ke Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) yang nantinya bakal diperuntukan bagi para penggiat pendidikan yang berada dalam naungan Kemenag.

“Situasi pandemi saat ini telah memberikan tantangan baru bagi pendidikan di Indonesia. Sistem pembelajaran yang normalnya dilakukan dengan tatap muka, kini harus bergeser ke sistem pembelajaran jarak jauh atau secara online. Dengan kerja sama itu diharapkan dapat membantu memastikan kelancaran belajar jarak jauh untuk pelajar, tenaga pengajar dan karyawan di lingkungan Kementerian Agama Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dalam menghadapi situasi pandemi,” ujar Jefry Batubara, Regional Head Northern Sumatera Smartfren, Kamis (2/9/2021).

Smartfren sangat mendukung program pemerintah untuk pembelajaran jarak jauh. Karena Smartfren lebih memahami pentingnya pendidikan sebagai penentu masa depan bangsa dan dalam masa ini, belajar di rumah adalah kunci terhadap keberhasilan pendidikan tersebut.

“Menggunakan jaringan telekomunikasi Smartfren yang sudah 100 persen 4G, kami yakin para pelajar dan tenaga pengajar akan bisa bertatap muka secara virtual serta menjalankan kegiatan belajar-mengajar dengan lebih efektif, lancar dan mudah. Semoga melalui kerja sama dengan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Smartfren dapat membantu terlaksananya kegiatan belajar jarak jauh sekaligus menjaga semangat para siswa dan tenaga pengajar di seluruh Indonesia untuk menggapai berbagai peluang baru,” terang Jefry Batubara.

Smartfren sejak lama mendukung kelancaran kegiatan pendidikan di Indonesia dan Smartfren senantiasa mendukung program pemerintah dalam menyediakan fasilitas layanan koneksi internet untuk memudahkan para pelajar di Indonesia. Karena dalam kondisi pandemi seperti saat ini para pelajar harus dapat terus menimba ilmu dari manapun.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UINSU, Prof Dr Syahrin Harahap MA menyambut baik atas kerjasama itu.

Dia berharap Smartfren terus komitmen untuk membantu dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

“Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik di era yang serba digital dengan sistem belajar jarak jauh sangat memudahkan buat mahasiswa dan pegawai di UINSU dalam mengakses mata kuliah atau pekerjaan yang menyangkut silabus kampus,” ujarnya.

Acara penyerahan bantuan itu juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tampak hadir mendampingi Rektor UINSU Prof Dr Syahrin Harahap MA, Dr Mustapa Kamal Rokan SHI MH, Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Dr Muaz Tanjung MA, Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah Dan komunikasi, Dr Irwansyah MAg, Wadek 2 Fakultas Ilmu Sosial, Dr Sahdin Hsb MAg, Wadek 3 Fakultas Sains Dan Teknologi, Dr M Rifa’i MPd, Wadek 3 Fakultas ilmu Tarbiyah Dan keguruan, M Yoserizal Saragih, Wadek 3 Fakultas ilmu Sosial, serta Dr Salamuddin MA, Wadek 3 Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Pos terkait