“Rempah Ratus” Alternatif Menaikkan Imunitas Tubuh

  • Whatsapp
Kemasan Rempah Ratus

transbisnis.com | Warisan leluhur di bidang pengobatan tampaknya kian marak selaras dengan pandemic COVID-19. Satu diantaranya “Rempah Ratus” yang sangat dikenal di kalangan masyarakat pedesaan menjadi alternatif untuk urusan kekebalan (imunitas) tubuh.

Acok, pelaku pengobatan tradisional, Senin ( 26/07/2021) mengakui kemujaraban “Rempah Ratus” dalam menaikkan kekebalan tubuh dapat diandalkan.

Bacaan Lainnya

“ Saya selalu menyarankan kepada warga mengonsumsi Rempah Ratus, kalau ingin kekebalan tubuhnya segera bangkit guna melawan virus corona, “ ujarnya mengawali cerita.

Dikatakannya , “Rempah Ratus” dapat diperoleh di sejumlah pedagang rempah yang ada di seputaran kota Medan. Harga yang dipasang penjual antara Rp10.000 sampai Rp12.000 per bungkusnya.

“ Sebungkus dapat digunakan untuk satu rumah tangga, sebab rempah ini bisa direbus 2 kali. Airnya, diminum dalam kondisi hangat kira kira setengah gelas setiap pagi.

Biasanya, badan terasa hangat dan berkeringat. Tenggorokan juga langsung plong, “ ujarnya, sambil menyebutkan “Rempah Ratus” mengandung makna seratus jenis tumbuhan.

Penulis yang dihadiahi Acok sebungkus melihat “Rempah Ratus” tersebut berisikan rempah – rempah dari tumbuhan langka. Menurut Acok sebungkus “Rempah Ratus” berisi  biji-bijian , dedauanan , akar – akaran dan tumbuhan langka.

“ Rempah ratus bermerk Ayam Jago ini terdaftar di Dinkes P-IRT nomor 2131276040001-24. Saya yakin pengobatan tradisional mendapatkan kesehatan dan kekebalan tubuh semasa pandemi Covid-19 bisa terpenuhi, “ ujar Acok yang juga mantan atlet ini. (jb)

Pos terkait