Pasca Idul Adha PLN UIW Sumut Lakukan Rapid Antigen

  • Whatsapp
Suasana rapid antigen di PLN UIW Sumut

transbisnis.com | PLN melakukan rapid antigen rutin di beberapa titik dalam upaya pencegahan penyebaran COVID -19 di lingkungan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara (Sumut). Demikian disampaikan Manager Komunikasi PLN UIW Sumut Yasmir Lukman dalam relis, Jumat (23/07/2021).

General Manager PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung  saat memimpin pemeriksaan antigen mengatakan, hal ini sebagai salah satu langkah PLN untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 pasca libur Hari Raya Idul Adha 1442 H pada cluster kantor. Selain itu sebagai bentuk pelayanan PLN untuk memastikan bahwa insan perlu sehat dalam melayani kebutuhan listrik pelanggan dimasa PPKM.

Bacaan Lainnya

“ Sejumlah 1.622 pegawai PLN dan tenaga alih daya telah mengikuti rapid antigen dalam pemeriksaan gabungan antara insan PLN dan tenaga alih daya di lingkungan PLN UIW Sumut dan Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara,” ujarnya.

Manager Komunikasi PLN UIW Sumut Yasmir Lukman  menambahkan, protokol kesehatan (Prokes) yang diterapkan di lingkungan kantor PLN, meliputi , memantau informasi COVID-19 secara berkala melalui biro kesehatan, keselamatan, keamanan dan lingkungan (K3L). Menentukan pekerjan esensial yang perlu ke kantor dan yang bisa kerja dari rumah (work from home).

Berikutnya adalah, melakukan pengecekan suhu di tempat kerja. Memastikan kebersihan tempat kerja dan secara berkala dilakukan penyemprotan disinfektan. Menjaga kualitas dan sirkulasi udara di tempat kerja, menyediakan banyak tempat cuci tangan, broadcast penerapan K3L melalui WAG.

Selain itu juga menerapkan jarak minimal 1 meter, mewajibkan semua pekerja mengenakan masker  dan melarang pekerja datang ke kantor jika menunjukkan gejala COVID-19.

Upaya – upaya tersebut diharapkan dapat meminimalisir penyebaran COVID-19, sehingga dapat menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan di tengah masa pandemi saat ini.(jb)

Pos terkait