3 Mahasiswa IB IT&B Raih Top 6 International Risk Management Case-Solving Competition 2021

  • Whatsapp
3 Mahasiswa IB IT&B Raih Top 6 International Risk Management Case-Solving Competition 2021

transbisnis.com | Tiga mahasiswa jurusan Management Institut Bisnis Informasi Teknologi dan Bisnis (IB IT&B) berhasil meraih gelar Top 6 dalam kompetisi bertaraf internasional, yaitu ‘International Risk Management Case-Solving Competition 2021’.

Kompetisi itu diselenggarakan oleh Universitas Katolik Parahyangan dan Center for Risk Management & Sustainability (CRMS), diikuti oleh 85 tim dari berbagai Universitas di dunia.

Perwakilan mahasiswa jurusan Management IB IT&B yang meraih prestasi adalah Fransiska Theresia, Dedy Hariady dan Metta Shinta Devi.

Dalam kompetisi tersebut, para peserta diminta untuk menganalisa manajemen risiko dari berbagai perusahaan. Ada 3 babak yang dilewati oleh para peserta, diantaranya babak penyisihan awal yang mengeliminasi 70 tim.

Pada babak kedua, 15 tim yang tersisa bertanding lagi dan 6 tim dipilih untuk masuk ke babak Final. Dalam babak final, mahasiswa IB IT&B bersaing dengan para mahasiswa dari Nanyang Technology University (NTU) – Singapore, National University Singapore (NUS) – Singapore, Vietnam National University, Universitas Surabaya dan Institut Pertanian Bogor.

“Mahasiswa IB IT&B telah berlatih dan melakukan yang terbaik hingga bisa mecapai prestasi ini. Hal ini tentunya dapat dicapai karena dukungan moral dan bimbingan dari para dosen IB IT&B,” ujar Managing Director IB IT&B, Dr Agus Susanto Tan kepada awak media ketika dikonfirmasi, Rabu, 21 Juli 2021.

Dr Agus mengungkapkan, prestasi skala internasional yang diraih mahasiswa IB IT&B merupakan kebanggaan bagi civitas IB IT&B.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para dosen dan para Kaprodi Institut Bisnis IT&B terus membimbing dan memotivasi mahasiswa untuk terus menuai karya di tengah pandemi yang masih berkepanjangan di tanah air,” kata Dr Agus.

“Harapannya ke depan, semoga pencapaian ini dapat memotivasi mahasiswa IB IT&B lain untuk terus semangat dan berprestasi,” tambah Dr Agus. ***

Pos terkait