Pegadaian Medan Sembelih 18 Ekor Sapi dan 16 Ekor Kambing

  • Whatsapp

transbisnis.com|PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah I Medan menyembelih 18 ekor Sapi dan 16 ekor Kambing, memperingati lebaran Idul Adha 1442 Hijriah / 2021 Masehi.

Penyembelihan berlangsung di Komplek Rumah Dinas Pegadaian Kanwil I Medan , Jalan Tusam, 20 Juli 2021, dengan tema *Qurban Untuk Negeri Bersama Pegadaian*.

“Alhamdulillah, hewan qurban yang disembelih oleh keluarga besar PT Pegadaian untuk tahun ini bertambah dibandingkan tahun lalu,” kata Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Edwin S Inkiriwang dalam kegiatan virtual sebelum dilaksanakan permotongan hewan qurban.

Diungkapkan Edwin, untuk tahun kedua Pegadaian Medan bekerjasama dengan Darul Tauhid (DT) melakukan penyembelihan.

“Secara serentak di 8 Kabupaten / Kota unit kerja Kanwil I Medan menyembelih hewan qurban. Diantaranya, Medan sebanyak 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing; Sidikalang 1 ekor sapi;
Rantauprapat 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing; Kabanjahe 1 ekor sapi dan 11 ekor kambing; Padangsidimpuan 1 ekor sapi; Banda Aceh 3 ekor sapi; Meulaboh dan Langsa masing-masing 1 ekor sapi,” beber Edwin.

Kendati di tengah pandemi, sebut Edwin, partisipasi keluarga besar Pegadaian Medan dalam berqurban cukup besar. Terbukti, tahun ini jumlah hewan kurban bertambah.

Edwin berharap, ke depan jumlah hewan qurban bertambah lagi. “Setidaknya 20 persen tambahan partisipasi keluarga besar Pegadaian dalam berqurban,” harap Edwin.

Untuk mencapai 20 persen penambahan hewan qurban tersebut, Edwin menyarankan, agar peserta qurban untuk menabung penghasilannya. “Menyarankan seluruh teman-teman di Pegadaian Medan untuk mencicil pendapatannya selama 10 bulan untuk ikut berqurban di tahun mendatang,” ucap Edwin seraya menambahkan, Idul Adha ini mengajarkan kita berqurban itu dengan penuh keikhlasan.

Turut hadir Deputi Operasional PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan I Ketut Suarnawa, Kepala Audit Intern Kanwil I Medan Yonri Glen Maboy, Pimpinan Darul Tauhid Sumut Ustad Indra Firdaus, Pembina PHBI Kanwil I Medan Iswandy, Kepala Humas & Protokoler Gopher Manurung dan para pegawai Pegadaian Medan.

Dalam kegiatan virtual, Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym dalam pesan virtualnya mengungkapkan, dengan berqurban akan melepaskan keterikatan kita kepada dunia serta menumbuhkan akhlak baik dalam menghargai hewan sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Semoga amal ibadah diterima Allah SWT.

Ustad Indra Firdaus Pimpinan Darul Tauhid (DT) Sumut mengucapkan terimakasih kepada PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan yang telah bekerjasama dengan Darul Tauhid untuk tahun kedua ini.

“Daging hewan qurban akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” sebut Ustad Indra.

Penyembelihan hewan qurban di PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan berlangsung dengan penerapan protokoler kesehatan (prokes) yang ketat. Seluruh peserta qurban, panitia dan pegawai Pegadaian diwajibkan Rapid Tes memasuki areal penyembelihan. ***

Pos terkait