Alexander Ginting Ajak Warga Optimis Hadapi COVID-19

  • Whatsapp
Pilihan masker dalam protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan DR Alexander Ginting

transbisnis.com | Brigjen TNI (Purn) DR Alexander K Ginting S.SPP, KFCCP mengajak seluruh warga Indonesia bersikap optimis dan tidak menyerah dalam menghadapi pandemi COVID-19. Hal ini dikatakannya dalam acara Podcast yang diadakan Moderamen GBKP, Senin malam (19/07/2021).

“ Ayo kita ikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, mulai dari protokol kesehatan , vaksinasi serta mengikuti aturan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Semua ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, “ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam Podcast tersebut Brigjen TNI (Purn) DR Alexander K Ginting S.SPP, KFCCP menguraikan kondisi pandemic COVID-19 dalam berbagai aspek. Sebaran data warga yang terpapar , varian virus yang masuk ke Indonesia, isolasi mandiri, komorbid dan peningkatan imunitas disampaikan dengan jelas.

“ Ayo kita jalankan semua anjuran pemerintah jangan kendor, “ ujarnya dalam acara bertajuk “ Mengenal gejala COVID-19 dan isolasi mandiri dimasa PPKM” itu.

Acara yang ditayangkan via youtube itu juga dihadiri sejumlah narasumber dengan pengalaman sebagai penyintas COVID-19. Merek adalah, Elia Heris Ginting, Dewi Br Sebayang, Rosmeri Br Peranginangin dan Abdi Ginting.

Narasumber tersebut memberikan kesaksian seputar pengalaman mereka saat terpapar COVID-19. Pengalaman mereka sejak awal sampai kesembuhan diuraikan sambil berurai air mata.

“ Kami harus berjuang agar dapat menaikkan imun tubuh dalam berbagai cara. Namun, kekuatan kita terbatas sehingga suami saya meninggal dunia,” ujar Rosmeri Br Peranginangin terbata-bata.

Podcast juga diisi tanya jawab sekaitan dengan kondisi di lapangan saat ini. Selurunya dijawab dengan ugas oleh Brigjen TNI (Purn) DR Alexander K Ginting S.SPP, KFCCP.(jb)

 

 

Pos terkait