Wali Kota Medan Serahkan Sembako Dan Ingatkan Prokes

  • Whatsapp
Wali Kota Medan Bobby Nasution bertemu warga usai menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus COVID-19 di Perumnas Simalingkar.

transbisnis.com | Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes), dengan memakai masker , menyuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan tidak bepergian kalau tidak diperlukan.

Hal itu disampaikannya saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus COVID-19 di Jalan Tembakau Raya, Perumnas Simalingkar lingkungan 15, Kel. Mangga, Kec. Medan Tuntungan, Sabtu (17/7).

Bacaan Lainnya

Dengan berjalan kaki, Bobby Nasution didampingi Kepala Dinas Sosial, Endar Sutan Lubis, Kepala BPBD, Arjuna Sembiring, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Syamsul Arifin Nasution, Kabag Tapem, Rasyid Ridho dan Plt Camat Medan Tuntungan, Harry Indrawan Tarigan.

Bobby Nasution mengatakan lingkungan 15 Kel. Mangga, Kec. Medan Tuntungan masuk kedalam zona merah penyebaran COVID-19 karena jumlah warga yang terpapar diatas lima rumah.

” Setelah kita lakukan isolasi, kita melakukan tracing minimal 15 orang yang kontak erat dengan warga yang terpapar, testing dan treatment. Tadi kita juga lihat rumahnya layak untuk melakukan isolasi mandiri, apabila umahnya tidak layak maka kita rujuk ke gedung yang telah kita persiapan,”  ujarnya.

Pemko Medan tengah menyiapkan gedung ex Hotel Soechi sebagai lokasi isolasi mandiri bagi warga Kota Medan yang terpapar COVID-19. Gedung tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas setara hotel bintang empat.

Bobby Nasution juga telah menginstruksikan para Camat sekota Medan untuk mendata warganya yang terdampak PPKM Darurat karena Pemko Medan telah menyiapkan bantuan sembako untuk warga kota Medan yang terdampak PPKM Darurat.

“Saya sudah minta para Camat untuk mendata warganya yang terdampak PPKM Darurat, kita syiapkan bantuan paket sembako sebanyak 51 ribu lebih yang akan dibagikan kepada mereka , ” ujar Bobby Nasution.

Sementara itu Plt Camat Medan Tuntungan, Harry Indrawan Tarigan menjelaskan isolasi lingkungan ini secara inisiatif dilakukan oleh jajaran Kec. Medan Tuntungan mengingat di lingkungan ini jumlah warga yang terpapar sebanyak 8 orang dari 6 rumah ditambah lagi lingkungan Perumnas Simalingkar ini merupakan lingkungan padat penduduk.(jb)

 

Pos terkait