PPKM Darurat di Medan Rencana Diperpanjang Hingga 2 Agustus

  • Whatsapp

transbisnis.com, MEDAN Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Medan rencananya diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Medan Bobby Nasution, kepada wartawan, Sabtu (17/7/2021).

Bacaan Lainnya

“Sepertinya PPKM di Medan diperpanjang hingga 2 Agustus nanti. Perpanjangan PPKM merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat dan ditindaklanjuti oleh Gubernur Sumut. Kami akan buat surat edaran. Dari indikator, Medan masuk PPKM Darurat,” kata Bobby.

Bobby juga mengakui selama PPKM Darurat berlangsung, jumlah masyarakat di Medan yang positif Covid-19 mengalami lonjakan.

Untuk itu, Ia minta masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

“Kita pun tak mau Medan begini. Kalau hanya kami yang terapkan prokes tak akan selesai ini. Hari ini semakin meningkat Covid-19. Namanya juga PPKM Darurat jadi kondisi hari ini darurat Covid, jangan dianggap sepele,” ucapnya.

Seperti diketahui, semulanya pemerintah memberlakukan PPKM Darurat di Medan selama 9 hari, dimulai sejak Senin 12 – 20 Juli.

Namun dikarenakan jumlah masyarakat di Medan yang positif Covid-19 mengalami lonjakan, maka pemerintah berencana memperpanjang PPKM Darurat di Medan hingga 2 Agustus mendatang.

Pos terkait