HNSI dan Karang Taruna Berkolaborasi Bantu Nelayan Pesisir dan Anak Yatim

  • Whatsapp

transbisnis.com, BELAWAN DPC HNSI Medan bersama DPC Karang Taruna Belawan berkolaborasi laksanakan kegiatan bhakti sosial di Kecamatan Medan Belawan, Kamis (8/7/2021).

Kegiatan bhakti sosial tesebut berupa membagikan 400 karung beras 5 Kg, dan pemberian masker kepada masyarakat nelayan pesisir dan anak yatim, serta bantuan rehab rumah warga yang cacat di Lingkungan 1 Kelurahan Belawan Bahari..

Bacaan Lainnya

Ketua HNSI Kota Medan Abdul Rahman alias Bung Atan mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan kolaborasi HNSI Kota Medan dengan Karang Taruna Belawan.

“Kegiatan bakti sosial bertujuan untuk berbagi tali asih terhadap masyarakat nelayan pesisir serta para anak yatim yang ada di Belawan,” ujar Atan.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di depan halaman kantor Camat Medan Belawan, dengan mematuhi protokol kesehatan itu.turut dihadiri Camat Belawan Subhan F. Harahap, dan Ketua Karang Taruna kota Medan Yopie Batu Bara, SE.

Camat Belawan Subhan F Harahap dikesempatan tersebut menyambut baik atas kegiatan Medan Berkah kolaborasi pengurus Karang Taruna dengan HNSI Kota Medan.

“Kita apresiasi dan kita syukuri atas adanya kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan pihak Karang Taruna dan HNSI Kota Medan serta melakukan bantuan rehab rumah pada warganya yang miskin,” ucap Subhan.

Apalagi ungkap Subhan angka kemiskinan di wilayah kecamatan Medan Belawan saat ini masih tergolong tinggi, dari 21 kecamatan warga Belawan yang tertinggi angka kemiskinannya.

“Semoga bantuan bhakti sosial sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat nelayan di kawasan Belawan dan sekitarnya. Kita senang, kegiatan bhakti sosial ini mengikut sertakan Forkopimda Belawan sehingga terjalin sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya.

Subhan juga mengingatkan pada warganya agar senantiasa mematuhi prokes, sesuai intruksi Walikota Medan yang telah mengeluarkan surat edaran perpanjang PPKM Mikro pada masa pandemi Covid-19 khususnya di wilayah kota Medan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Karang Taruna Kota Medan Yopie Batu Bara yang menyambut baik atas kegiatan bhakti sosial yang berkolaborasi dengan HNSI Kota Medan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Saya berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan bhakti sosial ini, apalagi dirangkaikan dengan pemberian bantuan rehab rumah bagi masyarakat miskin yang mengalami cacat fisik,” cetus Yopie.

Sementara itu Burhan selaku penerima bantuan beras dan rehab rumah, mengaku sangat sangat bersyukur dan berterimakasih sekali pada pihak Karang Taruna dan HNSI Medan.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali pada pihak Karang Taruna dan HNSI Medan,” ucapnya.

Pos terkait