GESER Hadiahkan 40 Unit Rumah Baru Saat Pandemi

  • Whatsapp

transbisnis.com – Satu tahun usia komunitas Gerakan sepuluh ribu (Geser) tepatnya 16 April 2020 telah menghadiahkan 40 unit rumah baru bagi warga kurang mampu.

Geser berdiri bukan Karena ria dan gagah -gagahan namun setahun Geser mampu menjawab banyaknya permintaan hunian rumah kurang layak.

Hal demikian disampaikan penggagas Geser Mis Bakti saat penggalangan dana, Selasa (18/5/2021) di the Heritage resort dan restaurant Bukit Lawang.

Menurutnya komunitanya berniat memupuk kembali rasa kebersamaan dan kerja sama secara gotong royong.

Hampir pudar maka dari itu melalui Geser kita mencoba mengawali menumbuh kembangkan /lestarikan nilai kebersamaan seperti yang diwariskan leluhur.

Ditambahkannya penggalangan dana digelar bertujuan melakukan percepatan pembangunan rumah warga yang tidak layak huni.

Diuraikannya panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 85 juta dalam satu bulan. Ini membuktikan bahwa rasa kepedulian dan kebersamaan itu masih nyata ada di masyarakat.

Tidak hanya di kecamatan Bahorok saja namun juga dikecamatan lain tetapi saat ini Geser masih fokus di Bahorok.

Indicator/ kriteria rumah warga yang dibangun diantaranya berlantai tanah, status kepemilikan, atap dan dinding tidak layak tanpa memandang status sosial RAS dan Agama warga.

Mis Bakti juga memaparkan 40 unit rumah baru yang telah diserahkan kepada warga tersebar di 18 desa dan satu kelurahan kecamatan Bahorok.

Atensi, donasi kontribusi serta kepedulian terhadap masyarakat, Geser memberikan apresiasi kepada kepala desa (kades) Ujung Bandar Sungkunen Ginting.

Dijelaskannya Satu unit rumah baru berukuran 5 M X 7 M memerlukan biaya Rp 15 juta. Setidaknya Geser telah berkontribusi terhadap pembangunan swadaya sebesar Rp 600 juta.

Bantuan dari tim berupa tenaga dan waktu pemiikiran bahkan dana sangat mendukung ,kebersamaan jiwa dan hati dalam membangun.

Bisikan warga, tolong lihat rumah saya senantiasa terngiang ditelinga sehingga menumbuhkan semangat baru dan tidak akan terhenti bersama tim menghadiahkan rumah baru bagi warga.

Diakhir sambutan Mis Bakti dengan semangat keyakinan mengatakan Geser akan terus melanjutkan pembangunan rumah baru bagi warga kurang mampu bebernya sembari mengahturkan terima kasih kepada PT Djasmen para donatur, relasi serta semua pihak yang membantu.

Pihaknya juga menyayangkan beberapa pemerintah desa kurang merespon dan peduli dikala rumah warganya dibangun. Namun tim senantiasa bersemangat dan menjadikan hal demikian sebagai motivasi.

Penggalangan dana Geser dihadiri Camat Bahorok, Dameka Putra Singarimbun, tokoh masyarakat, Hasan Basri SH, tokoh adat, Masang Sembiring, Amon Ambarita, Sobirin serta undangan lainnya. *

Pos terkait