Unit ke-40, Geser Hadiahkan Rumah Baru Kepada Wagino

  • Whatsapp

transbisnis.com | Komunitas Gerakan Sepuluh Ribu Rupiah (Geser) menghadiahkan satu unit rumah baru layak huni kepada Wagino.

Tak kuasa menahan isak. dengan terbata, Wagino (42) warga dusun 4 desa Timbang Lawan kecamatan Bahorok begitu terharu saat menerima kunci rumah dari penggagas Geser Mis Bakti Minggu (9/5/2021).

Wagino berkisah, sebelumnya menghuni gubuk berukuran 5 X 7 M berlantai tanah, berdinding tepas bercampur papan serta beratap daun rumbia.

Sebelas tahun mendiami istana (Gubuk RED) bersana istri tercinta T Pitriani (39) thn serta sepasang anak hasil pernikahan urainya.

Belum ada setahun yang lalu gubuk kami ditimpa pohon durian sehingga rusak parah.

Pria pekerja serabutan/mocok-mocok mengandalkan jasa tenaga menambahkan tidak mampu berbuat dan membenahi.

Untungnya pihak pemerintah desa Timbang Lawan secara swadaya bersedia membantu dengan mengganti material atap rumbia serta beberapa kayu bulat sehingga kediaman kami bisa dihuni ujarnya.

Tidak pernah menduga Geser membangun dan menghadiahkan rumah baru di penghujung bulan suci ramadhan serta Idul Fitri di tahun ini bebernya sembari matanya berkaca.

Terima kasih kepada seluruh tim Geser yang telah begitu peduli dan prihatin dengan keadaan warga yang kurang mampu.

Kiranya komunitas Geser tetap eksis dan komit membantu kehidupan warga yang butuh hunian rumah layak tandasnya sembari menyeka tetesan air matanya.

Ditempat yang sama penggagas Geser Mis Bakti mengatakan menyelesaikan rumah layak huni bagi warga kurang mampu tidaklah mudah.

Unit ke-40 diselesaikan sesuai dengan target sebelum lebaran. Dikatakannya setahun Geser hadir ditengah masyarakat murni aksi sosial.

Menghimpun dana dari para donatur, pengusaha lokal, relasi di Sumut, pulau Jawa bahkan luar negeri bertujuan membantu meringankan beban sesama.

Dijelaskannya unruk sementara Geser rehat sejenak menunggu jadwal kegiatan penggalangan dana pada (18/5/2021) mendatang.

Mis Bakti yang juga pengusaha The Heritage resort dan restaurant Bukit Lawang berharap kiranya Wagino dapat menikmati hadiah pemberian Geser untuk berhari raya untuk keluarga.

Pekerjaan Rumah (PR) Geser belum tuntas sehingga butuh kerja sama tim untuk membantu warga kurang mampu.

Begitu banyak kesan dan pesan selama membantu warga kita jadikan pengalaman yang bernilai ujarnya sembari menyerahkan kunci dan mengahaturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu tim Geser.

Sebelumnya kepala dusun (kadus) desa Timbang Lawan, Supriadi mengapresiasi aksi tim Geser.

Dikatakannya dari 40 unit rumah yang telah dibangun tersebar di 18 desa dan kelurahan, 10 unit diantaranya diterima warga desa Timbang Lawan.

Pemerintah desa juga sangat berterima kasih karena tim Geser telah membantu pembangunan masyarakat secara swadaya ujar kadus.

“Sebelum beranjak meninggalkan kediaman Wagino, Mis Bakti kaget dan terkesima pasalnya seorang nenek menghampiri dan menyerahkan dua bungkus keripik yang telah dikemas. Untuk santapan berbuka puasa,” ujar sang nenek cukup pelan.

Ternyata nenek dimaksud telah menerima hadiah rumah baru di unit ke -23 dari Geser beberapa waktu lalu.

Mis Bakti tak kuasa menahan rasa haru dan berkata makna kebersamaan kekeluargaan yang cukup bernilai ujarnya seketika merangkul dan memeluk erat nenek Kumpul yang telah berumur 80 tahun.

Pos terkait