Gerakan Untuk Amal, SWF Bagikan Sembako

  • Whatsapp

transbisnis.com | Dibawah protokol kesehatan yang ketat, giat Berbagi Kebahagiaan Kepada Kaum Duafa di Bulan Suci Ramadhan 1442 H yang digagas Sri Wahyuni Foundation (SWF) dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Minggu (1/6/2021) pagi.

Dalam bakti sosial itu, Ijeck juga menekankan betapa pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sekarang ini.

“Pandemi belum usai dan masih ada, kita harus sama sama menjaga ketertiban kesehatan dengan tetap memakai masker,” katanya.

Sri Wahyuni SH, founder SWF dalam kesempatannya mengatakan bahwa Sri Wahyuni Foundation adalah lembaga yang bergerak untuk amal dan kemanusiaan.

“SWF murni gerakan untuk amal dan kemanusiaan. Karena ini adalah cita-cita lama saya untuk mendirikan sebuah yayasan yang bergerak di bidang amal,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Bu Ai ini juga menegaskaan kalau SWF didirikan bukan untuk kepentingan pencitraan atau mesin politik.

Saat ini, sambungnya, SWF konsen melaksanakan sedekah jum’at di masjid masjid yang ada di Kota Medan dan sekitarnya.

“Jadi tiap Jum’at kita keliling membagikan makanan ke masjid masjid. Ini jadi agenda rutin SWF yang akan terus dilaksanakan,” jelasnya.

Mengenai program di ramadhan ini, Ai mengatakan 1500 paket sembako sudah dibagikan secara bertahap di Medan Johor.

“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus untuk memberi motivasi kepada sesama agar lebih peduli dengan keadaan sekitar, terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi. Jadi untuk menghindari kerumunan yang membludak, kita bagikan paket ini dengan dengan cara bertahap. Tahap pertama di hari Sabtu, dan tahap kedua ada di hari ini. Dan alhamdulillah semua sudah terbagi rata ” terangnya.

Diakhir kata, dia mengatakan pembagian paket sembako juga akan dilaksanakan di kecamatan lainnya.

“Insya Allah kita akan menyentuh semua kecamatan yang ada di Medan. Dan mudah mudahan apa yang diberikan SWF ini menjadi berkah bagi penerima dan menjadi ladang amal bagi relawan SWF,” katanya.

Dalam giat itu, SWF turut mengajak anak muda agar lebih punya kepekaan sosial. “Kita ajak influencer Kota Medan menjadi relawan dalam kegiatan ini. Tujuannya bisa jadi contoh bagi anak muda yang lain agar punya kepekaan sosial yang tinggi terhadap sekitar,” tutupnya.

Pos terkait