Manfaat Bambu Cabang Dua

  • Whatsapp

 

transbisnis.com | Menurut winsah sang pemburu bambu unik untuk mencari mendapat bambu ini tidaklah gampang, belum tentu dalam rumpun bambu sekalipun jumlahnya puluhan pohon ditemukan bambu yang bentuk nyeleneh dan unik.

Bacaan Lainnya

Bahkan tak jarang bambu-bambu unik dan langka ini memiliki nilai artistik sebagai karya seni alami.

Di mana bambu unik dan langka ini tumbuh dan terbentuk secara alami, bukan hasil rekayasa kerajinan tangan manusia atau produksi buatan pabrik.

Selain dari sisi unik dan keartistikannya, ada pula yang melihat bahwa bambu-bambu ini punya kegunaan, manfaat atau khasiat tertentu, selain keunikan bentuk wujudnya.

Bahkan apa pula yang meyakini bahwa bambu unik dan terbilang langka ini memiliki tuah atau kekuatan energi alami.

Tak heran bila kemudian banyak ajuan pertanyaan bambu ini kegunaan, manfaat atau khasiatnya buat apa?

Bambu unik itu punya ruas yang berbeda dari biasanya. Meliuk dan melingkar tak beraturan, tidak seperti ruas bambu biasa.

Di antaranya memiliki cabang atau cagak yang menjadi dua bak ketapel alami tanpa buatan. Itu adalah Bambu Dampit yang menyimpan sejuta makna.

Ada dua makna di balik Bambu cabang dua, positif dan negatif. Sisi positifnya, seseorang bisa menjalani dua jenis bisnis secara bersamaan dengan lancar.

Sementara sisi negatif menyebutkan bahwa seseorang bisa jadi memiliki dua istri yang hidup akur. Semua tergantung ke orangnya masing-masing.

Mitosnya bambu cabang dua ini memiliki energi dhasyat dalam menarik energi positif dan menetralkan energi negatif.

Konon, bambu ini bisa dijadikan pelaris usaha dan pengasihan namun jangan bambu-bambu bertuah ini sebagai wadah tempat meminta-minta tapi dijadikan suatu berkah bagi kehidupan kita.

Bolangker merupakan sebuah bumbu khas bagi mereka para pencari bambu unik. Mereka biasanya gemar mencari bambu unik ke berbagai tempat.

Tak mudah untuk menemukan berbagai macam bambu yang bernilai jual fantastis. Selain kelihaian dalam berdagang, bambu unik juga agak sulit ditemukan.

Sebuah bambu dikatakan unik ketika memenuhi dua kriteria. Pertama, adalah ruas yang tidak biasa seperti mengular atau tidak searah.

Sebab, lazimnya bambu memiliki ruas yang sama dan beraturan. Kedua, bambu unik memiliki mata atau ranting yang tidak tumbuh.

Bambu akan menjadi mahal kalau ada khodam-nya. Nilainya bisa Rp100 Juta. Khodam adalah makhluk gaib yang disebutkan berasal dari bangsa jin.

Khodamyang menetap di bambu biasanya dijadikan jimat atau syariat seseorang agar keinginannya terwujud.

Namun, sebagai bolangker tak merasa perlu berurusan dengan hal-hal seperti itu.

bambu unik ini hanya menjadikan bambu sebagai kegemaran dan bisnis semata.

Winsah sang pemburu bambu unkk tak ada ritual khusus yang dilakukannya untuk merawat bambu.hanya menjadikan bambu unik sebagai karya alami, langsung dari tanah dan dicabut.

Soal apakah bambu spesifikasi unik ini juga punya tuah atau energi bawaan alami dari sononya, semua itu dikembalikan kepada wilayah keyakinan personal masing-masing orang meyakininya.

Semua itu wallahualam. Yang penting keyakinan itu tidak mengarah ke musyrik.

Tapi setidaknya di sini kita bisa membaca, mengagumi tanda-tanda atas kebesaran alam dan bukti-bukti kebesaran Sang Maha Pencipta, kendati lewat sepotong bambu.

Manusia tidak akan mampu menjangkau membuka tabir misteri Dzat Allah, tapi cukup dengan mentafakuri.

Lewat tanda-tanda kebesaran alam ini akan semakin menebalkan iman dan ketakjuban kita akan kebesaran Tuhan Semesta Alam sebagai Sang Maha Pencipta – Sanghyang Khaliq. Subhanallah!

Pos terkait