Rotary Club Medan Talenta Gelar Konser Amal Virtual

  • Whatsapp
Rotary Club Medan Talenta Gelar Konser Amal Virtual

transbisnis.com – Pada tanggal 24 April 2021 Rotary Club Medan Talenta akan mengadakan konser amal virtual dengan tajuk Song for Humanity 2021.

Yang akan digelar di Taman Bodhi Asri Deliserdang merupakan sebuah acara kemanusiaan yang bertujuan untuk menggalang dana.

Ketua panitia, Chandra Firman, mengatakan, konser tersebut akan dilakukan secara virtual melalui Youtube. Seluruh dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan melalui organisasi kemanusiaan Rotary Club Medan Talenta.

Ia menjelaskan, ide dan gagasan virtual konser ini berasal dari para anggota yang ingin berperan dalam aksi sosial dan penggalangan dana.

“Jadi, konser ini mempunyai dua tujuan yaitu, aktualisasi dan eksistansi Rotalent Medan sebagai organisasi sosial yang berada di sumatera utara, dan kebetulan kita sedang mempunyai project untuk merenovasi sebuah yayasan disabilitas mental di desa Sido Urip Deliserdang,” jelasnya.

Kegiatan virtual konser tersebut dinamakan Song For Humanity yang artinya, lagu untuk kemanusiaan.

“Jadi dari tempat konser saja kita buat di panti jompo, bukan di ballroom atau tempat mewah lainnya karena ini bersifat sederhana namun berarti bagi kita dan masyarakat,” ungkapnya.

Virtual konser ini akan menampilkan beberapa Artis Kota Medan, antara lain Dalton, dr. William Tandean, Juliana, Andy PG, Tomi Lim, Fenny Kie, Deddy Chen, Mc Bensu, Mc Randy, Zett arius dan akan diiringi oleh Ester Mendrofa dan Shine Music.

Selain itu itu akan ada special performance dari Distrik Gubernur Rotary Indonesia yaitu DG Roziana Wiguna.

Founder of Rotalent Medan, Tony Wong menuturkan, selain virtual konser, para anggota rotalent juga membuat sebuah album sebagai apresiasi dan spesial gift bagi para donatur yang berdonasi dengan angka tertentu.

Ini menunjukkan bahwa rotalent dapat membuat hal-hal kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat di bidang sosial.

“Rotalent telah menggandeng music director Indonesia asal Nias yaitu Brian Harefa, sebagai arranger album bertajuk Song for Humanity tersebut,” ungkapnya.

Rotary Club of Medan Talenta atau yang dikenal sebagai rotalent Medan merupakan suatu organisasi sosial yang terbentuk tanggal 24 juni 2020 yang hingga saat ini aktif melakukan bakti sosial kepada masyarkat di wilayah Medan dan Deliserdang.

Pos terkait