Gubsu: Fungsi Bumper Pramuka Sibolangit akan Segera Kita Kembalikan

  • Whatsapp

transbisnis.com | Gubernur Sumut H Edi Rahmayadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sumut (Kamabidasu) diwakili H Baharuddin Siagian, SH, MSi salah seorang unsur Mabida menegaskan pihaknya segera melakukan penertiban di lahan Bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit Pancur Batu Deli Serdang,

“Fungsi Bumper Pramuka Sibolangit akan segera kita kembalikan seperti fungsi awalnya sebagai kawah candradimuka pendidikan dan pelatihan kepramukaan sebagai bumper legendaris tempat digelarnya Jambore Nasional tahun 1977″, ujar H Bahar.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan sejauh ini pihaknya menindaklanjuti hasil rapat Forkopinda yang dipimpin Gubsu di hadiri Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut.
Diungkapkan dalam rapat tersebut diputuskan akan segera dibentuk tim terpadu dari berbagai unsur terkait,
Rapat koordinasi dipimpin Ka kwardasu H Nurdin Lubis, SH, MM di hadiri Perwakilan Pemkab dan BPN Deli Serdang, camat Sibolangit Febri Gurusinga, Dan Ramil Sibolangit Kapten Juhak Sembiring dan Kapolsek Pancur Batu Kompol Deddy dharma.

Tampak hadir, Sekretaris Kwardasu Rajab Pasaribu, Bendahara Musa Ritonga, Waka Kwardasu Akbp Zaenal Abidin Saputra,SH, MH, OK Zulkarnain, Elyuzar Siregar, Baharuddin Saputra dan Kepala Sejretariat Syamsul Nasution.

Dalam Sambutannya Nurdin menyebutkan bahwa pada tahun 1977 salah seorang peserta Jamnas adalah Bapak Gubsu H Edi Rahmayadi dan Mantan Menpora dan Ka Kwarnas Adiyhaksa Dault.

Seperti harapan Gubsu melalui Kak Bahar Siagian, kedepan Bumper Sibolangit akan di rancang menjadi tempat yang representatif kawasan pelatihan dan perkemahan kegiatan kepramukaan yang bervariatif,” ujar kak Nurdin mantan Sekda Provsu.

Pos terkait