Poltak Situmorang Resmi Terpilih Ketua Koperasi Guper Raih 159 Suara

  • Whatsapp

transbisnis.com | PERDAGANGAN – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (GUPER) Perdagangan mengadakan pemilihan menjadi pengurus dan pengawas dihadiri puluhan para Kepala Sekolah se Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara pemilihan Ketua dan Wakil Ketua serta para pengurus Koprasi Pegawai Republik Indonesia (GUPER) dilaksanakan di gedung pertemuan Koperasi Guper jalan Merdeka No 1210 Perdagangan Kecamatan Bandar. Rabu (10/03) dimulai jam 10.00 wib amatan Wartawan Transbisnis.com digedung Pertemuan Guper, pemilihan pengurus dan pengawas Koperasi Guper terdaftar 11 Orang.

Calon Ketua I ada 2 Maddin Tampubolon, Poltak Situmorang calon Ketua II ada 2 Orang yaitu Eduward Hutabarat, Mustiran S.Pd. Calon Sekretaris I juga 2 Orang yaitu Drs. Ramli Damanik, Magdalena Simangunsong calon Sekretaris II yaitu Junaidi, calon Bendahara 2 Orang yaitu Drs Sunggul Simanungkalit, Sangkot Siregar. Calon Pengawas (Bapeng) juga ada 2 calon yaitu Open.H Simanjuntak, M.Riza Harahap, pemilihan pengurus dan pengawas Koperasi Guper secara jumlah pemilihan terhitung 284 Orang yang resmi, suara yang batal 19 suara pantaoan Wartawan Transbisnis.com penghitungan suara yang terpilih Ketua I dan II / Pengurus dan Pengawas yang terhunjuk ada 6 Orang. Ketua I Poltak Situmorang memboyong 159 suara pemilih sedangkan Ketua II Eduward Hutabarat meraih 185 suara pemilih, Sekretaris I Drs.Ramli Damanik meraih 191 suara pemilih, Sekretaris II Junaidi memperoleh 275 suara, Bendahara Drs.Sunggul Simanungkalit memperoleh 238 suara pemilih, Pengawas (Bapeng) yang terpilih Bapak Open.H Simanjuntak meraih jumlah pemilih mutlak 180 suara , pemilihan Ketua dan pengurus.

Disaksikan dan dihadiri seluruh Kepala Sekolah se Kecamatan Bandar.

Pemilihan Kepengurusan dan Pengawas Koperasi Guper dihadiri Camat Bandar Amon Carles Sitorus Sstp.Msi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat ikut serta karyawan karyawati koperasi Guper Perdagangan, puluhan Kepala Sekolah se Kecamatan Bandar

Wartawan Transbisnis.com Sambangi Ketua yang terpilih Poltak Situmorang disaat selesai penghitungan suara ia mengatakan

“Saya sebagai ketua Koperasi Guper terpilih Ketua baru. Poltak Situmorang akan berusaha menjadi Ketua yang tangguh akan menjalankan tugas di Koperasi GUPER ini yang berbadan hukum no 335/PAD/KWK2/VI/1996 dihimbau siapa – siapa yang masih ada nasabah yang tertunggak soal pinjaman di Koperasi Guper ini Tolonglah Dicicil atau Tetapkan Pembayaran karena Koperasi Guper ini hanya kepentingan para guru – guru se Kecamatan Bandar jikalau ada yang masih punya sangkutan pinjaman di Koperasi Guper yang sudah tertunggak menahun akan diadakan peremajaan pembayara tersebut” Ungkap Poltak Situmorang Ketua baru terpilih.

Disela – sela acara penghitungan suara di gedung pertemuan Koperasi Guper. Transbisnis.com sambangi Ketua II Eduward Hutabarat mengatakan kepada Transbisnis.com “Setiap anggota bermasalah kredit macet yang tahun – tahun yang lalu harus ditindak lanjuti tetap membayarnya kepihak Koperasi Pegawai Republik Indonesia (GUPER) marikita semua anggota Koperasi Guper sama – sama melindungi koperasi ini agar kita bisa lancar – lancar meminjam dan harus tepat mengembalikannya” Pungkasnya

Acara pemilihan Ketua/Pengurus dan Pengawas Koperasi Guper yang diselenggarakan di gedung pertemuan Koperasi Guper Mengikuti Anjuran Protokol Kesehatan (Prokes) memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan di basuh dengan air mengalir dan jaga jarak.

Reporter | Jasfer Nainggolan

Pos terkait