Dubes Hindia Kunjungi Kampus NTU Academy

  • Whatsapp

transbisnis.com | MEDAN – Duta Besar India untuk Indonesia (Ambassador of India for Indonesia), Manoj Kumar Bharti berkunjung ke NTU Academy, Sabtu, 6 Maret 2021.

Hampir dua jam Duta Besar India menghabiskan waktunya di NTU Academy untuk berbagi informasi perkembangan di negeri Bollywood

Bacaan Lainnya

Dalam diskusinya, Manoj Kumar Bharti mengaku, hubungan antara India dan Indonesia sangat dekat dan terjalin sejak lama.

Duta Besar India ini menawarkan kerjasama pada NTU Academy di bidang pendidikan. “Di India memiliki 65 program di bidang pendidikan. Salah satunya pemberian beasiswa kepada pelajar/mahasiswa,” ujar Manoj Kumar Bharti.

Dubes India Berkunjung ke NTU Academy Tawarkan Kerjasama Bidang Pendidikan

Menteri Tenaga Kerja Kunjungi NTU Academy
Menurutnya, peluang beasiswa yang disediakan pemerintah India dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa NTU Academy.

“Jika berminat, mahasiswa NTU Academy dapat mengajukan proposal beasiswa melalui Kedutaan India untuk Indonesia,” beber Manoj Kumar Bharti seraya menawarkan juga kerjasama pertukaran pelajar antara Sumut dan India.

Dalam sharing discussion tersebut, Manoj Kumar Bharti berpesan kepada Apindo Sumut untuk memperhatikan keberlangsungan lingkungan hidup.

“Sudah selayakan pemakaian fosil dialihkan dengan memanfaatkan sumber energi surya. Agar keberlanjutan lingkungan hidup tetap terjaga,” sebut Manoj Kumar Bharti.

Ingin hidup 100 tahun? Bersihkan pembuluh darah! Inilah caranya
Sementara itu, Laksamana Adiyaksa selaku Sekretaris DPD APINDO Sumut mengucapkan terimakasih atas kunjungan Duta Besar India ke Sumut.

“Terimakasih sudah menyempatkan waktu berkunjung ke NTU Academy,” ungkap Laks, sapaan akrabnya.

Laks menjelaskan, NTU Academy merupakan lembaga pendidikan dibawah naunggan Yayasan Apindo Sumut. “Selain bergerak di bidang bisnis, Apindo Sumut juga fokus di bidang sosial dengan fokus dalam pengembangan dunia pendidikan,” ulas Laks.

NTU Academy Bersama HAKI Dan Apindo Teken Kerjasama Bidang Konstruksi
Laks menambahkan, NTU Academy yang mendapat dukungan dunia usaha, ke depan akan menjadi pusat pelatihan profesi yang bersertifikasi.

Director NTU Academy, Dr Martono Anggusti mengatakan, NTU Academy masih terbilang baru hadir di Kota Medan, sejak tahun 2019 beroperasional.

“Hadirnya NTU Academy untuk menjawab kebutuhan dunia usaha di era digitalisasi saat ini. Karena NTU menawarkan pendidikan berkualitas dengan fasilitas internasional berbiaya terjangkau,” ujarnya.

Saat ini, NTU Academy menghadirkan program studi (prodi) S1 (Strata 1) Ekonomi Managemen; Hukum Bisnis dan Pascasarjana (S2) Ekonomi Managemen; Hukum Bisnis. “Seiring perkembangan, NTU Academy akan memperluas program studi baru, yakni Komunikasi, Digital Bisnis dan Nursing,” beber Martono.

 

Pos terkait