Warga Apresiasi Polres Tebing Tinggi Tangkap Pencuri Dan Penadah Material Jalan 

  • Whatsapp

transbisnis.com | TEBINGTINGGI – Warga mengapresiasi jajaran Polres Tebing Tinggi yang telah menangkap pencuri dan penadah material jalan tol berupa tiang beton dan kawat duri.

Hingga kini, seorang pelaku pencurian bersama dua orang penadah masih ditahan di Mapolres setempat sejak 17 Februari 2021 hingga saat ini.

Warga pun meminta kasus pencurian tiang beton dan kawat duri untuk pembangunan jalan tol di Tebing Tinggi diusut secara tuntas dan mengharapkan pelaku dan penadahnya diproses hingga ke meja hijau.

‘’Kami percaya Polres Tebing Tinggi serius untuk pengembangkan kasus ini. Pelaku dan penadah harus diadili hingga meja hijau guna memberi efek jera,’’ ucap Ketua Umum Solidaritas Sumut Paten (SSP), Is Tanjung kepada wartawan di Medan, Kamis (25/2).

Is Tanjung juga mengapresiasi kinerja jajaran Polres Tebing Tinggi yang cepat menangkap pelaku dan penadah tiang beton dan kawat duri untuk pembangunan jalan tol tersebut.

‘’Polres Tebing Tinggi bergerak cepat, tempot satu minggu lebih, seorang pelaku bersama dua orang penadahnya berikut barang bukti 21 buah pagar beton dan kawat berduri telah diamankan,’’ ujarnya.

Is Tanjung menyebutkan, lokasi penangkapan pelaku dan penadah tersebut berlokasi di Desa Paya Lombang, Kampung Banten, Tebing Tinggi, Serdang Bedagai pada 17 Februari 2021 pukul 17.30 WIB. ‘’Pelaku berinisial A bersama dua penadah masing-masing berinisial M dan G berhasil ditangkap,’’ sebutnya.

Untuk itu, Is Tanjung kembali berharap pelaku dan penadah harus dipenjara bila terbukti bersalah. ‘’Ini memberi efek jera, karena pencurian material jalan tol di Sumut kerap terjadi,’’ tandas Is Tanjung.

Seperti diketahui, laporan pencurian tiang beton dan kawat duri tersebut dilakukan mandor lapangan CV Karya Sejati Utama, Muhammad Ilham yang diberikan kuasa atas nama CV Karya Sejati Utama yang berkantor pusat di Jalan T Amir Hamzah, Desa Bandar Labuhan, Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang.

Pos terkait