Harga Emas Spot Hari Ini Melayang

  • Whatsapp
Harga Emas Spot Terus Melanjutkan Rally
Harga Emas Spot.[net]

transbisnis.com |JAKARTA – Pada perdagangan hair ini pukul 8.22 WIB, harga emas spot naik 0,1% menjadi US$ 1.809.57 per ons troi pada 0057 GMT, setelah mencapai level tertinggi sejak 16 Februari di US$ 1.812,31 pada hari Senin.

Harga emas melayang di dekat level tertinggi satu minggu pada hari Selasa (23/2) setelah naik 1,5% di sesi sebelumnya. Dipicu imbal hasil Treasury Amerika Serikat (AS) turun, mengangkat daya tarik emas batangan.

Bacaan Lainnya

Sementara, harga emas berjangka AS naik 0,1% menjadi US$ 1.809,30.

Dolar mencapai posisi terendah multi-tahun pada hari Senin terhadap pound Inggris dan dolar Australia karena para pedagang fokus pada janji vaksinasi virus corona dan prospek pertumbuhan ekonomi.

Tolok ukur imbal hasil Treasury AS turun dari puncak satu tahun pada hari Senin. Hasil yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang memegang emas batangan.

Presiden AS Joe Biden pada hari Senin meluncurkan perubahan pada program bantuan virus corona AS bagi usaha kecil untuk mencoba menjangkau perusahaan yang lebih kecil dan milik minoritas.

Kemajuan RUU bantuan Covid-19 sebesar US$ 1,9 triliun yang diusulkan menambah kekhawatiran tentang tekanan inflasi. Emas sering dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Bank Sentral Eropa “memantau dengan cermat” kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah baru-baru ini, Gubernur ECB Christine Lagarde mengatakan pada hari Senin, tanda paling jelas bahwa pembuat kebijakan menjadi tidak nyaman dengan lonjakan biaya pinjaman baru-baru ini.

Bitcoin jatuh pada hari Senin setelah melonjak ke rekor tertinggi terbaru sehari sebelumnya karena aksi jual ekuitas global mengekang selera risiko.

AS pada hari Senin mencatatkan sejarah yang mengejutkan yaitu 500.000 kematian akibat Covid-19.

Investor sekarang menunggu pidato Gubernur Federal Reserve AS Jerome Powell tentang Laporan Moneter Setengah tahunan di hadapan Kongres pada hari Selasa.

Di tempat lain, harga perak turun 0,4% menjadi US$ 28,04 per ouns troi.

Platinum merosot 0,4% menjadi US$ 1.267.46 dan paladium naik 0,3% menjadi US$ 2.401,52. (Kontan)

Pos terkait