Bonsai Buddha’s Belly Bamboo Diburu Para Kolektor

  • Whatsapp

transbisnis.com | MEDAN – Di Indonesia jenis ini disebut bambu tasbih, bambu botol, bambu kodok atau Bambu Gendang (Bambusa Ventricosa)

Jenis bambu hias untuk pagar, macam macam bambu hias, jenis hiasan bambu, bentuk hiasan bambu, macam macam hiasan bambu, jenis bambu kuning hias, macam jenis bambu hias, jenis bambu hias mini, jenis tanaman hias bambu air, jenis jenis bambu hias, tanaman hias jenis bambu bambuan, macam bambu hias

Bacaan Lainnya

Bambu subtropis ini sangat unik dibandingkan bambu hias lainnya. Ruas-ruas batangnya menggelembung di bagian tengah lalu mengecil pada ruasnya.

Mungkin karena bentuknya yang berlekuk-lekuk, bambu ini dijuluki bambu gendang. Ruas batang bambu berwarna hijau tua dan keras.

Buddha’s belly bamboo berasal dari China

Buddha’s belly bamboo

Batangnya tidak terlalu tinggi sekitar 1-2 meter. Bambu asal China yang juga disebut Buddha’s belly bamboo ini memiliki daun yang panjang mencapai 18 cm.

Selain sebagai tanaman penghias taman, bambu gendang juga berpotensi dijadikan bonsai dan bisa membawa keburuntungan bagi yang memilikinya.

hoki telah lama dikenal di banyak daerah sebagai tanaman yang istimewa. Bahkan, manfaat bambu hoki telah begitu dikenal dunia sebagai tanaman pembawa keberuntungan, lo. Simak ulasan lengkapnya, yuk!

Menurut sejumlah sumber, tanaman unik ini berasal dari tanah Afrika, tepatnya dari Kamerun.

Namun, seiring dengan persebarannya, tanaman ini kerap dikaitkan dengan filosofi feng shui hingga kemudian dianggap berasal dari China.

Sebagian orang di Indonesia juga mengenal tanaman bernama Latin Dracaena Sanderiana dengan nama bambu rezeki.

Nama tersebut erat kaitannya dengan reputasi besar terkait manfaat yang dimiliki tanaman bambu hoki.

Manfaat dari tanaman bambu botol pembawa keberuntungan ini

Berikut ini beberapa manfaat bambu hoki untuk rumahmu:
-Mengundang keberuntungan;
Mengontrol energi di rumah;

-Menyeimbangkan 5 elemen feng shui;

-Mendatangkan rezeki untuk penghuni rumah;

-Menjaga kesehatan dan keharmonisan keluarga;

-Mempercantik dekorasi rumah; dan.
Bernilai ekonomi tinggi.

Bonsai Bambu Botol Memiliki Nilai Jual yang Cukup Tinggi

Namun, untuk masalah harga bonsai bambu botol ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi terutama untuk model bonsai yang unik dan menarik.

Cara membuat bonsai bambu tidaklah sesulit yang Anda pikirkan. Hal pertama yang harus Anda siapkan untuk memulai budidaya bonsai adalah pot, media tanah, tunas bambu yang masih kecil, pupuk, dan juga pembasmi hama.

Cara membuatnya pertama siapkan pot yang memiliki ukuran sedang. Isi pot dengan media tanah, pasir dan juga pupuk. Sesudah pot diisi dengan media tanah, selanjutnya ambil tunas bambu yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Selanjutnya tanam dalam pot tersebut. Jangan lupa untuk menekan tanah agar tunas tidak roboh.

Langkah selanjutnya untuk budidaya bonsai dengan menyemprotkan air atau memercikkan air keseluruh media tanah. Jangan menumpahkan air. Percikan bertujuan agar tanah menjadi lembab tidak basah tergenang.

Sesudah itu letakkan bonsai ketempat yang terang. Terang di sini adalah tempat yang cukup cahaya matahari. Agar bonsai terbentuk, bungkus tanaman dengan kantung plastik atau masukkan pada miniatur kaca. Anda dapat memilihnya salah satu.

Bonsai bambu botol selanjutnya adalah dengan melakukan penyiraman jika dirasa tanah cukup kering. Penyiraman cukup dipercikkan atau disemprotkan saja.

Selanjutnya, jangan lupa untuk memberi pupuk secara berkala dan memberikan semprotan insektisida agar tanaman bebas dari hama dan penyakit yang akan menjadikan tanaman tidak tumbuh dengan subur dan sehat. Cek secara berkala, jika tanaman mengalami gangguan.

Mau tahu cara budidaya bambu unik dan langka ini? Klik youtube dibawah ini:

 

Pos terkait