Pemuda Batak Bersatu Organisasi Elegan dan Bermartabat

  • Whatsapp

transbisnis.com | Sungailita – Jadikanlah Pemuda Batak Bersatu (PBB) menjadi sebuah organisasi elegan dan bermartabat.

Penegasan ini disampaikan Ketua DPC PBB Bangka Belitung, Sudarman Gultom pada rapat perdana diawal tahun, Minggu (14/2) di Kesekratariatan Jalan Sisisngamangaraja Gg Bagas Desa Air Ruai.

“Apapun yang kita lakukan selama menjalankan program kegiatan, jadikanlah wadah ini benar-benar bermanfaat bagi warga sekitar khusunya suku batak,” ujarnya.

Sudarman mengaku bangga terhadap semua pengurus DPC PBB Bangka Belitung.

“Semoga dengan bersatunya pemuda pemudi dalam organisasi ini, dapat meningkatakan rasa solidaritas, tercipta rasa toleransi yang luar biasa dan kerukunan antar umat beragama,” ungkapnya.

Sembari mengatakan seiring berkembangnya zaman, Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) melakukan berbagai kegiatan bakti sosial yang berhubungan dengan orang Batak.

Sekretaris DPC PBB Babel, Maruasal Manalu menyebutkan Pemuda Batak Bersatu mempunyai visi, pertama mempererat tali persaudaraan orang Batak yang memang selama ini dikenal bersatu dan terorganisir.

Bukti orang Batak selalu dikenal bersatu dan terorganisir terlihat dari banyaknya perkumpulan orang Batak di mana pun mereka berada seperti Kumpulan Satu Daerah Sekitarnya (Punguan Parsahutaon), punguan marga atau mungkin punguan yang sifatnya dari satu keturunan atau satu oppung.

Visi kedua adalah menciptakan Pemuda Batak Bersatu menjadi kader-kader pemimpin bangsa yang dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara kita tercinta ini dengan menciptakan bangsa yang benar-benar toleran, rukun dan mempunyai semangat kegotongroyongan.

Ketiga, Pemuda Batak Bersatu dapat menjadi sosial kontrol bagi negara untuk menciptakan good government bagi pejabat negara di mana pun mereka berada. Hal ini sesuai dengan artikel atau sejarah Terbentuknya Pemuda Batak Besatu (REL)

Pos terkait