Manfaat Putri Malu Si Tanaman di Pinggir Jalan Bagi Kesehatan

  • Whatsapp

transbisnis.com | Apa Saja Manfaat Putri Malu? Dibalik karakter dan sifat pohon putri malu ini yang kerap mengganggu, ternyata bisa menciptakan filosofi yang baik untuk manusia.

Selain mengajarkan filosofi, ternyata putri malu juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Bacaan Lainnya

Berikut ini merupakan manfaat yang bisa diperoleh dari pohon putri malu.

1. Menyembuhkan Batuk
Pohon putri malu yang memiliki duri serta tumbuh liar rupanya bisa dimakan sebagai jalan keluar penyakit batuk terutama batuk yang dibarengi dengan dahak.

Bagaimana triknya?

Ramuan diolah dengan merebus 10 sampai 15 gr daun putri malu bersama engan air seperlunya hingga mendidih, minumlah air rebusan tadi ketika sudah dingin.

Tidak hanya mengobati batuk saja, pohon ini efektif juga dipakai untuk mengobati permasalahan pada pernapasan yang lain seperti pilek dan penyakit pernafasan lainnya.

2. Mengatasi Insomnia
Untuk Anda yang memang kesulitan dalam beristirahat atau tidur dan yang lebih dikenal dengan penyakit insomnia, maka wajib memanfaatkan pohon putri malu ini.

Karena pohon putri malu ini memiliki kandungan zat yang mampu menagani penyakit yang satu ini. Caranya sama seperti untuk mengobati batuk, namun diminum ketika malam hari sebelum tidur.

3. Meningkatkan Stamina
Walaupun tumbuh liar tanpa perlu ditanamkan serta kadangkala suka mengganggu, tanaman putri malu rupanya bermanfaat untuk menambah stamina pria waktu berhubungan seksual.

Bagaimana triknya?

Rebus 15 helai daun putri malu bersama tiga gelas air sampai sisa satu gelas saja, selanjutnya saring serta minum sampai habis yang manfaatnya akan berasa 30 menit setelah meminumnya.

Bahkan juga, beberapa orang memakai batang tanaman ini untuk membersihkan gigi, sekaligus menyingkirkan bau tidak sedap pada mulut. Dapat kurangi plak, menangani dingivitis, memutihkan periodontitis dan gigi.

4. Menyembuhkan Cedera atau Luka
Satu penelitian menunjukkan bila akar dari putri malu baik sekali digunakan untuk menolong untuk percepatan proses pengobatan cedera atau luka. Ini karena dalam akar putri malu memiliki kandungan fenol yang berperan untuk membunuh bakteri yang memicu infeksi pada kulit.

Bahkan juga dalam satu situs luar negeri disebutkan bila tanaman ini bermanfaat untuk pertolongan pertama pada cedera atau luka bakar.

5. Memperlancar Saluran Kemih
Air rebusan pohon putri malu bisa juga anda gunakan menjadi pelancar aliran kemih. Kenyataannya, kandungan dalam daun ini mempunyai karakter anti bakteri hingga badan dapat terlepas dari gempuran bakteri dan kuman.

6. Mengobati Rematik
Rematik benar-benar penyakit yang terkadang remeh tetapi benar-benar mengusik. Banyak riset yang menjelaskan bahwa penyakit ini dapat sembuh dengan mengonsumsi makanan spesifik.

Bukan hanya dengan memaanfaatkan daun sukun untuk asam urat serta rematik, tetapi putri malu bisa juga dipakai untuk menangani permasalahan pada persendian itu.

Rematik adalah permasalahan infeksi yang berlangsung di tempat persendian yang disebabkan autoimun pada tubuh yang rendah.

 

Pos terkait