PrimeOne School Medan Siap Mendukung Perubahan Perilaku

  • Whatsapp

transbisnis.com | MEDAN – Memasuki tahun ajaran baru dan persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) PrimeOne School Medan terus berbenah mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah

Bacaan Lainnya

“Untuk pembelajaran tatap muka, kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam mendukung program pemerintah menerapkan protokol kesehatan. Fasilitas pendukungnya seperti penyediaan tempat untuk mencuci tangan, sabun cuci tangan, pengering, thermo gun dan pelaksanaan kegiatan sanitasi yang konsisten sudah kita persiapkan dan laksanakan agar sekolah juga ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini,” kata Direktur Akademik PrimeOne School Medan, Dr. Fauziah Khairani Lubis, M.Hum, Sabtu, (30/1/2021).

Memasuki tahun ajaran baru dan kenormalan baru di masa pandemi Covid-19 ini, lanjut Fauziah, PrimeOne School tetap konsisten dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan agar jangan sampai ada peserta didik yang terpapar virus ini pada saat belajar tatap muka diberlakukan.

“Kita tetap menunggu surat edaran dari pemerintah kota (Walikota) dan pemerintah provinsi Sumatera Utara (Gubernur) untuk penerapan pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu sampai hari ini kita tetap menjalankan pola pembelajaran secara daring atau online,” paparnya.

Dalam pembelajaran daring atau online, lanjut Fauziah PrimeOne School juga mempersiapkan teknik-teknik agar pembelajaran tetap fun, berfokus kepada siswa, dan juga siswa masih tetap dapat bergerak/tidak melulu terpaku kepada laptop/komputer. Oleh karena itu dengan kreativitas para guru sangat diperlukan dalam memastikan peserta didik tetap antusias mengikuti pembelajaran jarak jauh tersebut.

“Memasuki tahun ajaran baru 2021/2022, POS Medan membuka pendaftaran siswa baru dan pindahan. Sehubungan dengan keadaan ekonomi yang belum berjalan seperti biasanya maka PrimeOne School mengambil kebijakan untuk memberikan pengurangan biaya pendaftaran bagi yang mendaftar lebih awal yaitu pemotongan biaya pendaftaran sebesar 50% bagi yang mendaftar dari I Januari- 31 Maret 2021, lalu bagi yang mendaftar I April – 15 Juli 2021 hanya diberikan pengurangan biaya pendaftaran sebesar 30%. Informasi yang lebih detil terkait pendaftaran bisa langsung menghubungi customer service POS Medan,” kata Fauziah.

Lebih lanjut Fauziah menyampaikan, keadaan new normal saat ini mengharuskan kita tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

Jika tidak terlalu penting, usahakan berdiam diri di rumah saja. Masih banyak hal yang bisa dikerjakan saat di rumah. Pola belajar online atau daring jika tetap dilakukan dengan perencanaan yang matang akan dapat terus mendorong siswa untuk lebih kreatif dan mandiri.

Pos terkait