PT ACP Membidik Target Rp500 Miliar Tahun InI

  • Whatsapp
Daftar 30 Bank Penyalur FLPP Pada 2021
Daftar 30 Bank Penyalur FLPP Pada 2021

transbisnis.com | JAKARTA – Direktur Pengelolaan Properti ACP Hanif Setyo Nugroho mengatakan PT ACP berencana menerbitkan obligasi sebagai salah satu langkah mendukung ekspansi bisnis.

Dia menjelaskan penebitan obligasi tersebut terdiri dari dua seri yakni A dan B dengan total target yang dibidik Rp 500 miliar.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan penerbitan pada April 2021 yang akan digunakan untuk akuisisi lahan,” jelas Hanif, Rabu (13/1).

Hanif menambahkan manajemen meyakini di 2021 ini pasar obligasi di Indonesia mulai beranjak naik, sehingga akan menjadi salah satu pilihan investasi menarik bagi investor lokal.

Hal ini seiring dengan keberhasilan Pemerintah dalam menjalankan Kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada periode 2020 dan sedang berjalannya proses pendistribusian vaksin Covid-19.

Dalam penerbitan obligasi ini, ACP menggandeng pihak berwenang yang bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek (PPE) Obligasi yaitu Succor Asset Management.

Untuk rating perusahaan saat ini masih dalam proses pemeringkatan oleh Pemeringkatan Efek Indonesia (Pefindo).

“Hal ini tentunya diharapkan akan mampu mendongkrak kinerja perusahaan di tahun-tahun selanjutnya,” imbuhnya.

Hanif juga menjelaskan kinerja ACP hingga periode kuartal III-2020, mampu menjaga rasio debt to equity ratio (DER) di angka 0,2 kali. Sedangkan dari segi likuiditas, ACP mencatatkan current ratio 1,05 kali, quick ratio 0,21 kali dan cash ratio 0,03.

 

Pos terkait