AS Kirim Pesawat Bomber ke Timur Tengah, Iran Berang !

  • Whatsapp
AS Kirim Pesawat Bomber ke Timur Tengah, Iran Berang !
AS Kirim Pesawat Bomber ke Timur Tengah, Iran Berang !

transbisnis.com | WASHINGTON – Komando Pusat AS menyebut aksi ini dilakukan untuk menunjukkan komitmen militer AS terhadap keamanan regional dan menunjukkan kemampuan unik untuk dengan cepat mengerahkan kekuatan tempur yang luar biasa dalam waktu singkat.

Timur Tengah tengah memanas setelah militer AS menerbangkan pesawat pembom B-52 berkemampuan nuklir ke Timur Tengah.

Bacaan Lainnya

Pesawat pembom ini dikirim dari AS di tengah ketegangan yang sedang berlangsung dengan Iran dan milisi yang didukung Iran di Irak,

Serta kekhawatiran bahwa Iran mungkin berusaha melakukan aksi balasan terhadap kepentingan AS untuk menandai peringatan satu tahun serangan pesawat tak berawak yang menewaskan Jenderal Qasem Soleimani.

“Amerika Serikat terus mengerahkan kemampuan siap tempur ke dalam area tanggung jawab Komando Pusat AS untuk mencegah potensi musuh,”

“Dan menjelaskan bahwa kami siap dan mampu menanggapi setiap agresi yang ditujukan pada Amerika atau kepentingan kami,” kata Jenderal Frank McKenzie , Komandan Komando Pusat AS.

Menanggapi langkah tersebut, penasihat militer untuk Pemimpin Tertinggi Iran berbicara langsung kepada Presiden Donald Trump dalam sebuah tweet.

Mayor Jenderal Hossein Dehghan memperingatkan Trump “untuk tidak mengubah Tahun Baru menjadi periode berkabung bagi orang Amerika” setelah pengiriman pesawat pembom tersebut.

Penerbangan pesawat bomber pada Rabu lalu itu merupakan pengiriman bomber ketiga di Timur Tengah dalam 45 hari terakhir.

Pos terkait