Aliansi Masyarakat Bone Kecam FPI yang Anarkis dan Vandalisme

  • Whatsapp

transbisnis.com | BONE – Puluhan massa padati jalan poros Bone dalam rangka melakukan aksi unjuk rasa menolak kedatangan Rizieq Shihab dan bubarkan FPI. Selasa (29/12/2020)

Massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bone menyampaikan aspirasi mereka agar Rizieq Shihab tidak melakukan provokasi dan memecah belah kerukunan umat beragama.

Dalam aksinya Aliansi Masyarakat Bone melakukan orasi dan pembentangan spanduk berisi kecaman terhadap FPI dan Rizieq Shihab yang dinilai telah melakukan provokasi berkedok agama diberbagai platform media sosial.

Selain mengecam Rizieq Shihab dan FPI, massa aksi unjuk rasa juga memberi dukungan terhadap TNI/POLRI menegakkan hukum terhadap Rizieq Shihab.

Massa aksi menilai bahwa peningkatan trend covid-19 kembali dikarenakan kedatangan Rizieq Shihab yang kemudian memicu kerumunan massa dan menjadi klaster baru pandemi covid-19.

Selanjutnya massa aksi unjuk rasa juga mengecam FPI terkait tindakan anarkis dan vandalisme disetiap aksi demonstrasi oleh FPI. Salahsatu contoh yang diutarakan oleh korlap yang sempat ditemui adalah aksi pengrusakan bandara Soekarno-Hatta dalam penjemputan Rizieq Shihab.

Koordinator lapangan dari Aliansi Masyarakat Bone, Roy menekankan kepada Kapolda Sulsel dan Kapolres Bone agar tidak memberikan izin keramaian bagi kegiatan Rizieq Shihab dan Ormas-ormas yang berafiliasi dengan FPI yang cenderung radikal dan Intoleran. Roy juga menganggap bahwa selama ini ceramah yang disampaikan oleh Rizieq Shihab bernuansa provokasi dan mencemarkan nama baik ulama.

Reporter | Azizah

Pos terkait