Makanan Penyebab Jerawat di Wajah Anda

  • Whatsapp
Cara Hilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami
Cara Hilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami

transbisnis.com | Makanan Penyebab Jerawat di Wajah Anda di mana ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat. Salah satunya adalah dengan menghindari atau tidak mengonsumsi makanan penyebab jerawat secara berlebihan.

Makanan dan minuman yang Anda konsumsi berperan pada kondisi kulit wajah Anda. Melansir The Dermatology Specialist, makanan penyebab jerawat meningkatkan munculnya masalah kulit tersebut sebanyak 10%.

Bacaan Lainnya

Ada banyak sekali produk perawatan kulit yang bisa Anda gunakan. Namun, menghindari makanan penyebab jerawat adalah salah satu kunci untuk mencegah munculnya jerawat dan masalah kulit lain.

The Dermatology Specialist menyarankan Anda agar membatasi konsumsi junk food dan makanan manis. Yuk, hindari 3 makanan penyebab jerawat berikut:

Gula

Mengutip The Dermatology Specialist, gula jadi salah satu makanan penyebab jerawat. Makanan yang mengandung gula membuat jumlah insulin dalam tubuh meningkat drastis.

Saat jumlah insulin meningkat, produksi minyak di kulit juga ikut bertambah. Minyak berlebih di kulit dan sebum bisa membuat pori-pori tersumbat.

Jadi, Anda bisa mulai berhenti mengonsumsi makanan penyebab jerawat ini dengan menguranginya sedikit demi sedikit.

Susu

Susu merupakan makanan penyebab jerawat yang perlu Anda waspadai. Jerawat terasa semakin parah karena adanya bovine hormone pada makanan tersebut.

Meski sulit untuk dihindari, membatasi konsumsi susu perlu Anda lakukan. Anda bisa mencoba susu almon sebagai pengganti.

Alkohol

Makanan penyebab jerawat lainnya adalah alkohol. Mengonsumsi banyak alkohol bisa mengubah jumlah hormon dalam tubuh.

The Dermatology Specialist menyebutkan, alkohol belum terbukti berpengaruh langsung terhadap jerawat.

Namun, konsumsi alkohol membuat jumlah estrogen atau testosteron menjadi tidak seimbang. Hal itulah yang menjadi faktor utama munculnya masalah kulit seperti jerawat.

Saat jumlah hormon meningkat, kulit akan memproduksi sebum. Sebum akan menyumbat pori-pori bersama minyak dan bakteri.

Kondisi tersebut menimbulkan jerawat dan membuatnya terasa sakit. Anda perlu memperhatikan konsumsi makanan penyebab jerawat ini agar tidak menimbulkan masalah.

Pos terkait