LPPM USU Gelar Pelatihan Pembuatan dan Penggunaan Website di Desa Liang Pematang

  • Whatsapp

transbisnis.com | DELISERDANG – Tim Pelaksana Pengabdian Masyarakat Program Dosen Mengabdi LPPM USU menggelar pelatihan Pembuatan dan Penggunaan Website bagi warga desa.

Kegiatan dilakukan di Desa Liang Pematang yaitu berupa pembuatan dan pelatihan penggunaan website desa sebagai salah satu sarana pelayanan publik dan manajemen informasi yang dapat meningkatkan perkembangan Desa Liang Pematang.

LPPM USU yang diketuai oleh Sri Melvani Hardi,S.Kom.,M.Kom bersama anggota yang terdiri dari Dr. Syahril Efendi, S.Si.,MIT., Marischa Elveny, S.TI, M.Kom , Fahrurrozi Lubis, B.IT., M.Sc.IT , dan Dr. Sri Fajar Ayu, SP., MM. Melakukan pengabdian masyarakat di Desa Liang Pematang yang merupakan salah satu Desa di Kecamatan Sinembah Tj. Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Hal yang mendasari kegiatan pengabdian masyarakat tersebut yaitu berdasarkan kebutuhan dari masyarakat desa dalam hal meningkatkan kemajuan desa, salah satunya yaitu menggunakan website desa.

Website desa dapat digunakan diantaranya untuk media pelayanan publik dan manajemen informasi desa. Karena bersifat daring (online), masyarakat desa dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi seperti berita desa, proses surat menyurat, sarana promosi desa dan berbagai macam lainnya.

Tim pengabdian merancang dan membuat sebuah website desa bagi Desa Liang Pematang sesuai dengan kebutuhan informasi yang ingin ditampilkan oleh masyarakat desa selain itu juga sebagai media informasi bagi masyarakat luar daerah yang sebelumnya tidak banyak pihak yang mengetahui potensi yang ada di Desa Liang Pematang baik berupa potensi wisata yang ada, ciri khas masyarakat sekitar serta berbagai macam keindahan lainnya.

Dengan adanya website desa ini mampu menjadi jendela bagi masyarakat luas untuk dapat melihat keindahan dan potensi besar yang ada di Desa Liang Pematang.

Pada kegiatan ini tim pengabdian memberikan website secara langsung kepada perangkat desa yang diwakili oleh Kepala Desa Liang Pematang yaitu Bapak Bahagia Tarigan agar dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemajuan Desa Liang Pematang.[rel]

Pos terkait