Kader PKK Pematangsiantar Memerangi Penyebaran COVID-19

  • Whatsapp
Info COVID-19 Pematangsiantar yang diperoleh dari corona.pematangsiantar.go.id

transbisnis.com | PEMATANGSIANTAR – Organisasi PKK yang menggurita sampai ke akar rumput bertanggung jawab secara aktif untuk mengedukasi masyarakat agar tidak lupa pentingnya protokol kesehatan (Prokes). Untuk itulah, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pematangsiantar ikut memerangi penyebaran corona virus disease-19 (COVID-19) sampai ke
53 kelurahan dari delapan kecamatan.

Edukasi Prokes yang disebut “Gebrak Masker” itu dipimpin Ketua TP PKK Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Br Hutabarat, Selasa (8/12). Sejumlah 950 kotak masker dibagi-bagikan dimulai dari aula Gedung Dharma Wanita Persatuan.

Bacaan Lainnya

Penyerahan alat pelindung diri itu sekaligus kampanye Prokes dengan mengajak warga mematuhi 3-M yakni, memakai masker, mencuci tangan sengan sabun dan menjaga jarak dalam keramaian .

” PKK secara aktif mengedukasi masyarakat agar tidak lupa akan pentingnya protokol kesehatan,” ujar Ketua TP PKK Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Br Hutabarat.

Syahputri juga mengajak kader PKK menjadi agen edukasi agar masyarakat paham pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi COVID-19. Tampak hadir, Kabid Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Nina Fauziah Lubis.

Info covid-19 Pematangsiantar yang diperoleh dari corona.pematangsiantar.go.id, tanggal 8 Desember 2020 pukul 18.00 WIB menampilkan data, suspek (dirawat ) 18 orang, suspek (meninggal) 15 orang, konfirmasi (dirawat) 49 orang , terkonfirmasi
(sembuh) 474 orang dan terkonfirmasi (meninggal) 12 orang.

Pos terkait